GRESIK,KANALINDONESIA.COM : Pulihkan ekonomi di wilayah Gresik, Kapolres Gresik bersama Forkopimka Manyar,Gresik dan Assosiasi pengusaha di wilayah setempat duduk bersama untuk membahas pemulihan ekonomi di wilayah setempat.

Hal tersebut adalah untuk penanggulangan kesenjangan sosial di sektor perekonomian. Bertempat di Di ballroom Hotel Horison Jalan Kalimantan perumahan GKB, Desa Sukomulyo, Manyar,Gresik momen tersebut di gelar.
Jumat (28/5/2021).

Dihadiri Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE (Gus Yani), Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos, Mi, Pol, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Forkopimcam Manyar serta perwakilan manajemen perusahaan se-Kecamatan Manyar.

Gus Yani dalam sambutannya berharap dengan adanya diskusi dengan stakeholder kali ini, bisa membawa angin segar bagi lulusan SMA maupun SMK. Dengan mengurangi angka pengangguran, investasi berkembang di perusahaan didambakan bakal menyedot tenaga kerja.

Gus Yani menyayangkan adanya beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan bisa memperkerjakan di perusahaan. Dimintai sejumlah uang, namun tiada kenyataan. Ia berjanji akan menindak tegas apabila menjumpai oknum seperti itu.

Disektor kesehatan, Gus Yani menyinggung kerjasama antar rumah sakit yang ada di Gresik. Untuk meningkatkan pelayanan jaminan kesehatan. Bersinergi memajukan investasi di bidang pelayanan kesehatan.

Totalitas memajukan Kabupaten Gresik dibutuhkan sinergi secara bersama-sama dan kompak. Sehingga dampak positif perusahaan dapat betul-betul dirasakan masyarakat sekitar.

Bupati Gresik menyebut UMKM merupakan pelaku usaha. Memberikan kesempatan kepada masyarakat bekerjasama, demi mengangkat dan memajuan perekonomian.

Senada, Kapolres Gresik mendukung langkah Bupati. Demi Gresik semakin maju dan lebih unggul dari daerah lain.

Alumni Akpol 2001 itu mengatakan, “terjaminnya keamanan yang kondusif menjadi hal yang penting. Khususnya untuk investasi bisa masuk ke Gresik, meningkatkan perekonomian masyarakat.” kata AKBP Arief.

Mantan Kapolres Ponorogo itu melisankan, kekompakan dan sinergitas Forkopimda menjadi syarat penting dalam upaya memajukan investasi di Kota Santri.

“Saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat diminta tidak terlena. Fokus memajukan perekonomian tetap berjalan, protokol kesehatan wajib ketat diterapkan.” tandasnya.

Sementara Komandan Kodim 0817 mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah Kabupaten Gresik. Dalam upaya memajukan perekonomian masyarakat.

Letkol Taufik menggaris bawahi, penerepan protokol kesehatan bagi karyawan perusahaan harus disiplin dilaksanakan. Jangan sampai menyumbangkan klaster baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here