Muscab II, dr Syahrul Suwandi Pimpin Hanura Kabupaten Madiun

Muscab II, dr Syahrul Suwandi Pimpin Hanura Kabupaten Madiun                       ( foto : kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Madiun menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II yang bertempat di Rumah Makan Utama, Jl. Raya Madiun – Surabaya, Minggu (14/8/2016).

Muscab dengan tema “Dengan kekuatan hati nurani, kita gelorakan revolusi mental untuk kejayaan Bangsa” ini diikuti sekitar 50 orang pengurus cabang, ranting dan anak cabang Partai Hanura Kabupaten Madiun.

Dalam Muscab yang digelar untuk memilih pimpinan DPC Partai Hanura Kabupaten Madiun untuk masa bakti 2016-2021 ini sesuai dengan mekanisme Muscab yang telah disosialisasikan beberapa waktu yang lalu, dimana pemilihan ketua DPC haruslah melalui rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP yang telah diusulkan dan telah melalui penjaringan DPD.

Baca:  Gugatan Anggota DPRD Kota Madiun Tidak Diterima, Kuasa Hukum : Pasti Banding

Sehingga dalam pelaksanaan Muscab kali ini sesuai dengan rekomendasi dari DPP Partai Hanura terpilih secara aklamasi untuk ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Madiun dr. Syahrul Suwandi.

Tampak hadir dalam Muscab II Partai Hanura di Kabupaten Madiun ini ketua DPD Hanura Provinsi Jawa Timur, H Kelana Aprilianto; Sekertaris DPD Partai Hanura Jatim Sudjatmiko; ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Madiun yang baru dr. Syahrul Suwandi; pengurus DPD Partai Hanura Jatim; pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Madiun dan ketua PAC Partai Hanura Se Kabupaten Madiun.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Partai Hanura Kabupaten Madiun, Yuana Dwi Atmodjo, selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader pengurus DPD yang sudah suka duka dalam mengembangkan Partai hingga mampu mendudukkan 2 kader Partai Hanura di DPRD Kabupaten Madiun, juga menyampaikan bahwa setiap suksesnya Partai Hanura terkandung dari visi misi partai yang solid, modern, demokrasi, mandiri dan selalu mengedepankan hati nurani.

Baca:  Peduli Covid-19, DPC Hanura SBB Bagi Sembako dan Masker Gratis

“Kami berharap dalam Muscab Ke II kali ini terpenting adalah suksesnya Partai Hanura pada Pemilu 2019, kepada segenap pengurus yang baru harus waspada dan kami siap mendukung rekomendasi DPP yang menunjuk dr Syahrul Suwandi sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Madiun periode 2016 – 2021,”ucap Yuana Dwi Atmojo.

Sementara itu, ketua DPD Partai Hanura Jatim, H Kelana Aprillianto, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sejak dilaksanakan Muscab ke II Partai Hanura pada 21 Mei 2016 di Kabupaten Lumajang, Kabupaten Madiun merupakan DPC yang ke 26 menyelenggarakan Muscab.

“Kami minta Muscab kali ini harus sukses dan seluruh peserta harus mengikuti agenda Muscab secara tertib hingga selesai. Muscab merupakan agenda rutin partai lima tahun sekali dan kekuasaan tertinggi partai, sehingga harus mampu memunculkan program strategis lima tahun ke depan dan meningkatkan perolehan suara partai pada pemilu 2019,”ucap ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto.

Baca:  Koalisi NU - Muhammadiyah Bakal Ciptakan Pemimpin Amanah

Lebih lanjut dikatakanya,”siapapun yang terpilih jadi Ketua harus bisa merangkul dari kalangan manapun, baik internal dan eksternal. Saya berharap Muscab ini berlangsung secara martabat dan terhomat serta tidak terkotori, semua demi partai ke depan,”tegasnya.

Disebutkanya, Muscab ke II ini berbeda dengan Muscab pertama. Pada Muscab pertama, bakal Calon ketua dapat mendaftarkan diri pada saat pelaksanaan Muscab, namun pada Muscab kedua, bakal calon ketua harus mendaftar dulu ke tim yang dibentuk oleh DPD melalui fit propertes, mendapatkan rekomendasi dari DPP dan ketua terpilih harus menandantangi pernyataan kesanggupan.

( AD )