Taklukan Dortmund, Bayern Raih Piala Super Jerman

Pemain Buyern nampak genbira dengan piala Super Jerman yang diraihnya                        ( foto : istimewa)

KANALINDONESIA.COM : Buyern Muenchen berhasil pecundangi Borussia Dortmun pada ajang Piala Super Jerman dengan skor 2-0, Senin(15/08/2016) dini hari.

 

Bermain di kandang sendiri, Dortmund sebenarnya berhasil menguasai pertandingan pada babak pertama.

Bayern yang terlihat belum menemukan pola permainan terbaiknya namapk kedodoran dengan penetrasi cepat Dortmund.

Namun, mulai dari Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, hingga Pierre-Emerick Aubameyang, membuang banyak peluang. Upaya mencetak gol kerap kandas di depan gawang Bayern yang dikawal Manuel neuer.

Justru efektivitas permainan Bayern yang membuat publik Signal Iduna Park tersentak ketika Arturo Vidal pada menit ke-58 mampu menjebol gawang Dortmun. Tembakan pertama Vidal memang berhasil ditepis, tapi bola lepas langsung disambar kembali hingga jala-jala gawang Dortmun bergetar.

Merasa tertinggal satu gol, Dortmund mencoba mengubah skema permainan dengan memasukkan Emre Mor dan Andre Schuerrle untuk menambah penetrasi di lini depan. Namun upaya pelatih Thomas Tuchel masih saja nihil.

 

Dengan masuknya dua pemain baru dipihak lawan, justru Bayern semakin menambah semangatnya dengan serangan-serangan gencar, yang akhirnya berhasil menambah gol lewat aksi Thomas Mueller yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Dortmund pada menit ke-79.

Skor pun akhirnya bertahan 2-0 pun hingga laga berakhir.

Bila dilihat dari statistik sebenarnya Dortmund mampu menguasai pertandingan dengan 55 persen. Mereka juga mengirim 20 tembakan, dengan 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara Bayern bermain lebih efektif dengan melakukan 9 tembakan, dan 5 di antaranya tepat sasaran.

tim

Baca:  Lewat Tiga Pemain Baru Persela Berhasil Hajar Persipura 3-2