Dandim 1707 Merauke sedang memberikan sambutan
Dandim 1707 Merauke sedang memberikan sambutan

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM : Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah di wilayah Kodim 1707/Merauke di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, baru baru ini.

Kegiatan komunikasi sosial bersama aparat pemerintah kali ini mengangkat tema “Sinergitas Aparat Pemerintahan Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI” dan sedikitnya dihadiri 40 orang yang terdiri dari Kasi Trantib Distrik Merauke Petrus Cukum, para Lurah se Distrik Merauke dan para Aparatur Kelurahan se Distrik Merauke.

Dalam sambutannya, Dandim 1707/Merauke mengatakan, bahwa kegiatan komunikasi sosial bersama aparat pemerintah harus terus dijaga, ditingkatkan dan dipupuk sehingga terpelihara kerjasama yang baik untuk membangun Merauke baik dibidang ekonomi maupun pertahanan demi terjaganya kedaulatan NKRI.

“Dengan didasari kerukunan, keamanan dan ketertiban maka kerjasama yang baik dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat serta persatuan dan kesatuan yang kuat,”tutur Dandim 1707/Merauke.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1707/Merauke juga berharap bahwa dalam menjalankan program Pemerintah Daerah mulai dari tingkat Distrik, Kelurahan sampai dengan tingkat Kampung dapat memberdayakan Kodim dan para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke untuk saling kerjasama baik dibidang pertanian, perkebunan maupun kebersihan.

Sementara itu, Kakesbangpol Kab. Meruake Drs. Ramadayanto, M.Si mengatakan, bahwa perlu dan pentingnya seluruh penduduk NKRI dalam meningkatkan ketahanan nasional dan kebhinekaan, agar lebih mencintai negerinya dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

“Hal yang paling gampang untuk membina kebhinekaan adalah saling menghargai perbedaan, saling menghormati dan mengakui bahwa kita adalah bersaudara,”kata Kakesbangpol Kab. Meruake.

Kegiatan komunikasi sosial bersama aparat pemerintah tersebut turut dihadiri Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos., Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1707/Merauke.@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here