Sebelum Berangkat Jalan Kaki ke Istana Presiden, Dua Relawan LSM 45 Gelar Doa Bersama di Masjid Agung Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dua relawan anggota LSM 45, berdoa di Masjid Agung Ponorogo yang berada di jalan alun alun barat, Ponorogo sebelum melakukan longmarch atau jalan kaki dari Ponorogo menuju istana Presiden di Jakarta, Sabtu(09/12/2017). Kedua relawan tersebut yaitu Wakidi dan Pujiana.

Dalam doa bersama yang dipimpin langsung oleh kordinator LSM 45 Muh Yani tersebut, mereka juga didampingi oleh sejumlah anggota LSM 45 lainya.

“Hari ini dua orang relawan kita akan berangkat berjalan kaki menuju Istana Presiden yang berada di Jakarta,”ucap Muh Yani, Kordinator LSM 45 Ponorogo kepada kanalindonesia.com saat ditemui di depan Masjid Agung Ponorogo.

Keberangkatan dua orang ke Jakarta ini menurut Muh Yani adalah untuk memenuhi nadzar mereka atas putusan pengadilan tinggi terhadap terpidana kasus korupsi DAK Dindik Ponorogo tahun 2012-2013 yang juga mantan wakil Bupati Ponorogo, Yuni Widyaningsih.

Baca:  Menangkan Khofifah, Zulkifli Hasan Berkunjung ke Jatim selama 12 Hari

“Ini adalah memenuhi nadzar kami, atas putusan kepada mantan wakil bupati Yuni Widyaningsih dalam kasus korupsi DAK,”imbuh Muh Yani.

Yani mengaku jika keberangkatan kedua anggotanya yang bertepatan dengan Hari Anti Korupsi se Dunia yang jatuh pada tanggal 09 Desember ini atas biaya mandiri.

Dalam rencananya kedua relawan tersebut akan berusaha bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, sekaligus menyampaikan surat kepada Presiden RI Joko Widodo terkait pemberantasan korupsi.

“Kami mendukung pemerintah dalam upaya untuk melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia,”tegas Muh Yani.

Dijelaskan Muh Yani, kedua relawan ini akan berangkat jalan kaki menuju Jakarta dari depan Mapolres Ponorogo.(wa)