Laka Lantas di Perlintasan KA Tak Berpintu Jombang, Korban Meninggal Dunia

korban meninggal dunia saat dievakuasi warga dan Polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di perlintasan Kereta Api (KA) yang tidak berpalang pintu. Seorang pemuda ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian tersebut, akibat tabrakan.

Peristiwa ini terjadi, tepatnya di Desa Badas, Kecamatan, Sumobito, Jombang, Jawa Timur.  Korban meninggal dunia yang mengalami nasib naas tersebut, yakni Moch Didit Suprayogi (20) warga Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Dari data yang dihimpun redaksi, warga sekitar di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, sebelum kejadian, warga sudah memperingatkan korban dengan cara meneriaki korban, jika saat itu ada KA yang melintas saat korban akan menyeberang dari arah utara ke selatan.

Baca:  Tak Kunjung Diperbaiki Warga Jombang Tanami Pohon Pisang di Jalan Raya Trans Nasional

“Sempat di teriaki, tapi dia (red: korban) tidak menghiraukan, dia dari arah utara mau nyebrang ke selatan,” kata Haris (28), warga sekitar saat ditemuai sejumlah wartawan di lokasi kejadian, Sabtu 9 Desember 2017.

Akibat kejadian ini, warga sempat berkerumun di TKP, untuk melihat kondisi korban yang dievakuasi oleh mobil milik Polsek Sumobito ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum.

Saat disinggung apakah ada penjaga perlintasan, di sekitar TKP tersebut, Haris menuturkan, biasanya di lokasi tersebut, ada penjaga yang bersifat sukarela yang membimbing warga yang akan melintas. “ saat kejadian, kebetulan sedang tidak ada yang berjaga,” ujar Haris.

Masih menurut Haris, selama kurun waktu dua bulan ini, di perlintasan KA tidak berpalang pintu tersebut sudah terjadi dua kali kecelakaan, dan semua korbannya meninggal dunia. “Sudah dua bulan ini dua kali (kecelakaan), korbannya meninggal semua,” pungkas Haris.(elo)

Baca:  Bermain Imbang dengan Persema 1953, PSID Jombang Lolos ke Zona Jawa