Zulkifli Hasan: Dukung PT DI, Gunakan Pesawat Buatan Negeri Sendiri

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA – Indonesia negara kepulauan, penerbangan menjadi industri strategis yang menghubungkan satu daerah dengan daerah lainnya. Hal tersebut diungkapkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dalam kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung pada Senin (11/12).

Untuk itu Zulkifli menegaskan perlunya dukungan untuk mengembangkan industri penerbangan Tanah Air. Menurutnya, pemerintah harus memberi perhatian dan keberpihakan khusus pada industri stategis ini.

“Kita semua harus mendukung industri penerbangan strategis dalam negeri, agar bisa bersaing dan menghasilkan produk berkualitas”, kata Zulkifli.

Sebagai bentuk dukungan nyata, Zulkifli mengatakan bahwa pemerintah harus memanfaatkan pesawat buatan PTDI. Ia menambahkan bawa TNI, Polri, dan BUMN harus menjadi konsumen dari PTDI.

Baca:  Hakim Tolak Eksepsi PH Pendeta Cabul Surabaya, Perkara Belanjut ke Pemeriksaan

“Penerbangan-penerbangan jarak pendek, sebaiknya juga memanfaatkan pesawat hasil Dirgantara Indonesia, tidak harus selalu memakai produk luar negeri”, ujarnya

Pada kunjungan kerja ke PTDI, Zulkifli bersama rombongan pimpinan MPR, juga berkesempatan melihat dari dekat hanggar perakitan dan perawatan pesawat. Di sana ia juga melihat langsung perawatan N219, pesawat terbaru PTDI yang keseluruhannya dibuat oleh putra-putri Indonesia. (gardo)