Polri,TNI Dan Satpol Gelar  Skenario Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak

salah satu adegan simulasi pengamanan Pilkada yang diselenggarakan Polres Magetan ( foto: Choiri_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Jelang Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang, petugas gabungan dari Polres,TNI dan satuan Polisi Pamong Praja Magetan menggelar skenario simulasi pengamanan bertempat di alon- alon Magetan dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, Selasa(12/12/2017).

Latihan gabungan lapangan ini memperagakan sejumlah skenario dalam mengantisipasi aksi kerusuhan saat digelarnya Pilkada serentak.

Sejumlah skenario tersebut diantaranya, seperti pengamanan saat pelepasan alat peraga kampanye yang batas waktunya telah habis, pengamanan adanya provokator saat kampane berlangsung, pengamanan saat pencoblosan surat suara dan pengamanan saat penghitungan hasil Pilkada di kantor KPUD.

Baca:  Berkas Perkara Dugaan Pemalsuan Dokumen KCM Bakal Dilimpahkan ke Pengadilan

Kapolres Magetan, AKBP Muslimin mengatakan,”simulasi ini bertujuan untuk melatih dan mengetahui kesiapan petugas gabungan untuk meredam aksi kerusuhan dan tindakan anarkis massa saat pemilihan bupati dan wakil bupati serta saat pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur jawa Timur,”ucapnya kepada kanalindonesia.com, Selasa(12/12/2017).

Untuk persiapan Pilkada serentak 2018, lanjut Muslimin, petugas gabungan baik dari Polri,TNI dan Satpol PP telah siap untuk pengamanan,” petugas gabungan baik dari Polri, TNI dan Satpol PP telah siap untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang,”.tegasnya.(Choiri)