Bersarung, Santri Ponpes Al-Amnaniyah Ngawi Gelar Upacara HUT RI ke 71

Bersarung, Santri Ponpes Al Amnaniyah Ngawi Gelar Upacara HUT RI ke 71

KANALINDONESIA.COM : Ratusan santri Ponpes Al-Amnaniyah Desa Talok, Kecamatan Karangjati, Ngawi, Jawa Timur, melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan ke-71, dengan mengenakan sarung dan berbaju putih serta sandal ciri santri Ponpes, dihalaman Ponpes setempat, Rabu (17/08/2016).

Meski bersarung prosesi upacara ratusan santri di pesantren yang diasuh almarhum KH Watsiq Amnany ini tetap berjalan khidmat.

Pada upacara tersebut berlangsung dengan nuansa nasionalis terbukti dibeberapa sudut Ponpes Al Amnaniyah berkibar bendera merah putih.

Begitu juga pada saat pengibaran sang saka bendera merah putih para santri ini pun dengan khidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca:  TKI Taiwan Asal Ngawi Dikabarkan Meninggal Karena Kecelakaan

Ustadz Sholihin salah satu pengasuh Ponpes Al Amnaniyah sekaligus Inspketur Upacara HUT Kemerdekaan tersebut menerangkan, peringatan kemerdekaan sebagai hal mutlak yang harus dilakukan setiap warga negara terlebih para santri. Hal ini mengisyaratkan pesantren yang dia kelola selama ini memang berbasic Nahdlatul Ulama (NU).

Tentunya berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tandas Ustadz Sholihin, tidak lepas dari peran para tokoh dan kyai NU serta para kaum Nahdliyin. Dengan semangat kemerdekaan tentu sangat diharap setiap individu santri mempunyai jiwa bela negara berlandaskan rasa patriotisme nasional sebagai bagian NKRI harga mati.

“Kami sebagai santri pesantren secara otomatis mempunyai kewajiban adalah belajar dan mengajar. Serta membentuk pribadi-pribadi yang berakhlakul karimah. Generasi-generasi yang memiliki akhlak yang tidak radikal, cinta Indonesia, dan memiliki darah NKRI harga mati dan anti radikalisme,” pungkas Ustadz Sholihin.

Baca:  Senam Goyang Dayung Ala Jokowi Mewabah Di Pelosok Pacitan

DIK