Puluhan Napi Lapas Kelas I Madiun Terima SK Remisi

Upacara Penyerahan SK Remisi Umum dalam rangka HUT RI Ke-71 (2)

KANALINDONESIA.COM : Dalam rangka peringatan HUT RI yang ke 71, Lapas kelas I Madiun gelar upacara Penyerahan SK Remisi Umum yang diserahkan oleh Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Rabu (17/08/2016).

Remisi diberikan bagi ratusan narapidana (Napi), puluhan diantaranya bebas murni

Surat Remisi kepada Narapidana dan Anak Pidana keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor : W15 – 1607-PK.01.01.02 Tahun 2016 tentang Lapas I terdiri remisi umum I jumlah  340 napi, bervariasi maksimal 6 bulan dan remisi umum II jumlah 20 bebas murni.

Untuk Lapas IIA narkoba, terdiri dari remisi umum I jumlah 100 napi.dan remisi umum II bebas murni jumlah 14 napi.

Usai pembacaan SK Remisi, dilanjutkan penyerahan SK Remisi kepada perwakilan penerimaan remisi.

Baca:  Lapas Kelas I Madiun, Gagalkan Selundupan 500 Gram Sabu

“Sejumlah napi menerima remisi merasa senang, saya juga meminta segala dialami, agar tidak diulangi dan dijadikan pelajaran berharga,” ujar Sugeng Rismiyanto.

Wakil Walikota Madiun membacakan sambutan Menkumham RI mengajak para aparat Lapas  menegakan, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penegak hukum.

Keberadaan sebagai berbangsa diharapkan, pertahankan dan harus diperjuangkan sebagai narapidana mempunyai hak untuk mendapatkan haknya yaitu remisi.

Perlunya revolusi mental, tambahnya, untuk meningkatkan keanekaragaman sebagai abdi negaraegara, hindari narkoba dan perlu mendukungnya pencegahan narkoba di lingkungan Lapas.

“Saya perintahkan seluruh jajaran untuk memutuskan jaringan narkoba yang sangat membahayakan generasi penerus bangsa Indonesia.

AS