Kado HUT RI ke 71, Atlit Bulutangkis Persembahkan Medali Emas di Olimpiade Rio

Kado HUT RI ke 71, Atlit Bulutangkis Persembahkan Medali Emas di Olimpiade Rio

KANALINDONESIA.COM : Dua orang atlit Indonesia mempersembahkan kado ulang tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 dalam olimpiade 2016 dengan meraih medali emas dari cabang olah raga bulutangkis.

Pebulutangkis tersebut yaitu Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan medali emas yang pertama dala raihan ajang olimpiade setelah menumbangkan ganda campuram Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung dengan skor 21-14, 21-12 dalam pertandingan yang digelar di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu, waktu setempat.

Dengan perolehan emas ini, ganda campuran Tontowi/Liliyana mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade untuk Indonesia. Perolehan medali emas ini menjadi perdana bagi Indonesia. Indonesia Raya lantas berkumandang untuk pertama kalinya di Olimpiade Rio 2016.

Baca:  Menpora : Saya Puas dengan Progress Pembangunan Olympic Center Cibubur

Sebelumnya, Indonesia telah berhasil mendapatkan dua medali perak di ajang angkat besi. Dua medali itu diraih Sri Wahyuni pada nomor 48 kilogram putri dan Eko Yuli Irawan pada nomor 62 kilogram putra.

AD