Ribuan Masyarakat di Jombang, Doa Bersama Untuk Bangsa Palestina

ribuan masyarakat yang terdari dari berbagai elemen masyarakat di Jombang saat doa bersama di bundaran ringin contong Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sebagai wujud solidaritas dan bentuk kepedulian terhadap hak asasi manusia, rakyat Palestina, pagi ini ribuan elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Palestina (AMPP), menggelar doa bersama dan pernyataan sikap untuk rakyat Palestina, di bundaran ringin contong Jombang, Jawa Timur.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes keras terhadap keputusan presiden Amerika yang menyatakan secara sepihak terhadap status kota Yerussalem sebagai ibukota Israel.

“ aksi solidaritas ini, merupakan bentuk kekecewaan dan sekaligus kutukan keras terhadap Amerika yang sudah melakukan keputusan secara sepihak atas pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel,” kata Dzulfikar Damam Ikhwanto selaku kordinator AMPP dari unsur GP. Anshor Jombang, pada sejumlah wartawan. Minggu 17 Desember 2017.

Baca:  Panglima TNI Tinjau Latihan Koarmada I di Cilegon

Selain menggelar doa bersama dan mengutuk pernyataan presiden Amerika, ribuan masa yang tergabung dalam AMPP tersebut, menyatakan sikap dan tuntutan yang selanjutnya dibubuhi tanda tangan dari setiap lembaga masing-masing untuk dikirimkan ke Kedubes Amerika yang ada di Indonesia.

“ kita ingin menunjukkan melalui doa bersama ini sebagai suport secara moril pada saudara-saudara kita di Palestina, serta memberikan dukungan pada pemerintah untuk segera turut serta melakukan upaya untuk mencabut pengakuan sepihak presiden Amerika atas Yerusalem sebagai Ibukota Israel,” ungkap Dzulfikar.

Lanjut Dzulfikar, persoalan yang ada di Palestina bukanlah suatu persoalan agama melainkan persoalan kemanusiaan yang perlu disuarakan oleh seluruh rakyat Indonesia.” Ini soal kemanusian yang perlu kita angkat secara bersama-sama, agar pemerintah Indonesia terus menyuarakan pembelaan terhadap rakyat Palestina, serta mengakui kemerdekaan Palestina,” tukasnya.

Baca:  Kedapatan Nyabu di Warung, Dua Warga Jombang Dicokok Polisi

Dalam aksi tersebut, AMPP menyerukan agar pemerintah Indonesia pro aktif dalam mendesak  Negara- Negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) serta dewan Keamanan PBB dalam tindakan politik maupun diplomatiknya terhadap penjajahan Israel terhadap palestina.

Aksi yang digelar AMPP tersebut dihadiri oleh MUI Jombang, FKUB Jombang, PCNU Jombang, Ketua PW GP Ansor Jatim, Kasatkorwil Banser Jatim, perwakilan dari Polda Jatim, Muslimat Jombang, Lazis NU Jombang, Fatayat Jombang, ISNU Jombang, PMII Jombang, IPNU/IPPNU Jombang, Ishari Jombang, Serban Jombang, Pagar Nusa Jombang, KNPI Jombang, HMI Jombang, Lakpesdam NU Jombang, LDNU Jombang, Komunitas Otomotif Jombang, LP Ma’arif Jombang, GP Ansor Mojokerto, GP Ansor Kediri, GP Ansor Nganjuk, GP Ansor Lamongan, GP Ansor Tuban, GP Ansor Blitar Kota dan Kabupaten, GP Ansor Magetan Kota dan Kabupaten, GP Ansor Malang Kota dan Kabupaten.(elo)

Baca:  Wujud Kepedulian, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Bantu Evakuasi Seorang Ibu Yang Mau Melahirkan