HUT RI Ke 71, Walikota Gelar Syukuran Bersama Para Veteran

Walikota Jaktim syukuran bersama para veteran

KANALINDONESIA.COM Usai memimpin upacara Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri acara syukuran bersama para anggota veteran dan Paskibraka Jakarta Timur, di Ruang Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (17/8). Hadir pada acara ini jajaran Muspiko dan para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Walikota menyampaikan terima kasih atas semangat dan kedatangan para veteran untuk menghadiri acara peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan RI di Kantor Walikota Jakarta Timur.

“Saya bersyukur berterimakasih dapat melakukan tasyukuran berserta merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia dan juga saya berharap veteran jangan merasa tidak diperhatin karna kita untuk melakukan sesuatu sudah ada aturannya, ” kata Walikota.

Baca:  Presiden Jokowi: Saya Tidak Pernah Ragukan Pimpinan KPK

Walikotapun menambahkan, bahwa dirinya setuju dengan para veteran yang mengatakan Paskibraka merupakan generasi penerus bangsa yang harus menanamkan di jiwanya bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus utuh dan memiliki jiwa nasionalisme di dalam hatinya.

“Jadi Paskibraka tanamkan jiwa nasional kita tidak di jajah lagi, tetapi teknologi yang akan menjajahkan kita. Maka dari itu saya minta Paskibraka mohon tanamkan di hati anda bahwa NKRI harus utuh karena anda penerus bangsa, “imbuhnya.

Pada kesempatan ini Bambang Musyawardana memberikan santunan dari BAZIS Jakarta Timur sebesar Rp 500 ribu per orang, dalam bentuk voucher sembako Indomaret kepada 90 orang meliputi LVRI (40 orang), PIVERI ( 30 orang) dan WANVET (20 orang). Sementara 13 orang janda Perintis Kemerdekaan mendapatkan santunan berbentuk voucher Indomaret senilai Rp. 200 ribu per orang.

Baca:  Polresta Sidoarjo Gelar Doa Bersama Untuk Jasa Para Pahlawan

Walikota berharap, di HUT RI ke 71 ini, jajaran Pemkot Jakarta Timur semakin giat dan baik dalam bekerja untuk melayani masyarakat. Dirinya tidak ingin ada pegawai yang bekerja seenaknya.

“Harapan saya jelas ada pada motto RI yaitu kerja baik, jadi kita tidak akan lagi kerja seenaknya dan juga saya berharap teman-teman saya harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” papar Bambang.

Durochim (78 tahun), salah satu anggota LVRI Jakarta Timur menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Timur yang telah mengundang dirinya menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan. Dirinya berpesan kepada generasi muda agar terus berjuang menjaga kesejahteraan Negara seperti para veteran dahulu yang berjuang untuk Negara Indonesia.

Baca:  Suzuki Carry Terbakar di sebuah POM Bensin Pamekasan Nyaris Membakar POM

“Saya bergembira karena masih di hargai para pimpinan Pemkot Jakarta Timur dan juga saya berharap para pemuda harua berjuang seperti kita untuk kesejahteraan dan himbau saya Ppmuda harus waspada terhadap pergaulan,”kata Durochim.(Val)