Edi Haryanto : Peran Pemuda Jombang Dalam Mengisi Kemerdekaan

Edi Haryanto saat menjadi nara sumber

KANALINDONESIA.COM : Semangat kemerdekaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 71, nampak menggelora di bulan Agustus, karena ini adalah sebuah momentum untuk menunjukkan ekspetasi terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan, sehingga bangsa ini mampu merdeka dan mempunyai martabat di mata negara lain. Hal ini juga tidak lepas dari peran para pemuda yang mengambil peranan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Peran pemuda dalam era kekinian juga harus tetap ditunjukkan karena pemuda mempunyai peranan yang sangat penting dan harus mampu menjadi roda penggerak pembangunan di negeri ini, khususnya di Jombang. Pemerintah daerah Jombang mempunyai target utama yakni untuk mensejahterakan masyarakat jombang, dan dalam hal ini pemuda juga harus turut serta mewujudkannya. Melalui berbagai bidang , pemuda harus mampu menunjukkan peranannya untuk membangun Jombang.

Baca:  DKAI Support Potensi Anak Indonesia Sebagai Inovator Masa Depan

Edi Haryanto R, selaku ketua Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) Rahmatan Lil ‘Alamin Jombang, menilai pemuda mempunyai tugas serta memikul tanggung jawab yang besar untuk membuat perubahan, serta turut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat jombang yang sejahtera.

“Keluarga besar Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) Rahmatan Lil ‘Alamin akan selalu dan selamanya, kerja nyata bersama rakyat untuk saling bahu membahu dengan pemerintah guna mewujudkan tujuan dan cita cita Bangsa yang berPancasila serta mewujudkan, Jombang sejahtera untuk semua,” paparnya.

Bukan hanya itu dalam menjalankan program kerja dan tanggung jawabnya untuk memberikan bantuan hukum bagi rakyat, LBH Rahmatan Lilalamin yang dinahkodainya, terdapat sejumlah program serta kegiatan yang mendukung pemerintah, serta menjadi mitra kerja pemerintah daerah untuk memajukan kota santri tersebut khususnya dalam aspek hukum.

Baca:  Komisi D Dihimbau Kemensos, Membuat Regulasi CSR untuk Mengentaskan Kemiskinan

“Program-program kerja kami LBH Rahmatan Lilalamin Jombang, menitik beratkan pada bidang hukum, yang kesemuanya itu saling berkaitan dengan seluruh steakholder yang ada dalam pemerintahan Jombang dan di Desa-desa,” tegasnya.

Imbuhnya,” dalam momentum kemerdekaan ini kami golongan pemuda akan senantiasa menjadi rekan kerja pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang merata sehingga mampu menyejahterakan masyarakat jombang, serta membangun setiap insan pemuda pemudi menjadi generasi penurus bangsa yang melek hukum dan mempunyai kesadaran hukum setiap individunya, serta bebas dari narkoba,” harapnya.(18/08/2016)

Saat disinggung terkait program kerja yang seperti apa yang akan dilakukan oleh pemuda pemudi dalam mengambil peranannya untuk kemajuan Jombang, pihaknya mengatakan,” kami selalu mempunyai landasan hukum yang sejalan dengan pemerintah yakni, kerja nyata serta mengedepankan kepentingan masyarakat, dengan membuat posbakum merupakan langkah kami untuk melayani masyarakat, kususnya untuk berkonsultasi masalah-masalah hukum dan yang tak ketinggalan kami juga menghimbau para pemuda untuk tidak menggunakan narkoba, kesemuanya ini di dasari dengan semangat kemerdekaan dan tak lupa harus disertai dengan doa, serta berkaca pada perjuangan para pahlawan yang terdahulu,” pungkasnya.
(elo)

Baca:  Mengenal Sosok Welas Arso....