peletkan batu pertama pembangunan Sekolah Angkasa
peletkan batu pertama pembangunan Sekolah Angkasa

BIAK, KANALINDONESIA.COM : Pembangunan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Lanud Manuhua ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi keluarga besar TNI Angkatan Udara dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor, hal tersebut di sampaikan Pangkoopsau III Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo pada saat peletakan batu pertama pembangunan SD dan SMP Angkasa di Kawasan Markas Koopsau III Samofa Biak, Jumat (28/5/21).

Sekolah ini direncanakan memiliki 3 kelas untuk tahap pertama, sedangkan pada tahap selanjutnya setiap tahun ajaran baru akan di tambah beberapa kelas baru sesuai dangan animo peserta didik baru. Selain itu Fasilitas pendukung seperti, Perpustakaan, Sarana olah raga, ruang Laboratorium sudah masuk dalam agenda perencanaan pembangunan yang sedang dalam proses pembangunan dengan lahan seluas 2 hektar, sehingga diharapkan nantinya menjadi salah satu sekolah terbaik dan unggulan yang berada di Kabupaten Biak Numfor.

Menurut Pangkoopsau III, pembangunan Sekolah Angkasa ini merupakan komitmen nyata terhadap upaya mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang memiliki daya saing serta unggul. Oleh karena itu, salah satu faktor utama untuk merealisasikan tujuan di atas salah satunya pemenuhan fasilitas pendidikan berupa gedung sangat di butuhkan.

“Kita sangat memberikan apresiasi dan mendukung pelaksanaan program pembangunan Sekolah Angkasa ini, yang nantinya secara operasional akan dikelola oleh Yasarini Lanud Manuhua,”tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk mempercepat proses belajar mengajar, maka saat ini Koopsau III mengalokasikan tempat sementara bagi siswa yaitu menggunakan fasilitas yang ada di gedung serba guna dan gedung olah raga Koopsau III, sehingga sekolah ini diharapkan dapat membuka pendaftaran peserta didik baru untuk tahun ajaran 2021.

Sementara itu Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Mesak N.Z Mandowen, S.Pd.,M.Pd. mengatakan, sangat berbahagia dengan adanya pembangunan sekolah SD dan SMP, sehingga menambah jumlah sekolah yang ada di Kabupaten Biak yang saat ini ada seluruhnya sekitar 223 buah sekolah. “Kami berharap melalui sekolah ini akan melahirkan generasi muda khususnya pemuda Biak yang cerdas dan unggul,”harapnya.

Tutur hadir dalam peletakan batu pertama Pembangunan Sekolah SD dan SMP Angkasa  diantaranya Kas Koopsau III Marsma TNI Hesly Paat, Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Biak, Para Pejabat, Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau III dan Lanud Manuhua dan para pengurus serta undangan lainnya.

@wn

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here