Pesawat Jenis Cessna Jatuh di Tasikmalaya

Ilustrasi Pesawat Cessna

KANALINDONESIA.COM : Pesawat latih jenis Cessna dikabarkan jatuh di area persawahan Kampung Kiarakoneng, RW.4, Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/8/2016).

Pesawat yang diduga milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara itu jatuh sekitar pukul 14.00 WIB. Belum dapat dipastikan apakah ada korban meninggal dalam jatuhnya pesawat tersebut. Namun dari informasi yang dihimpun, 3 orang yang berada dalam pesawat itu selamat meski mengalami luka serius.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, membenarkan kejadian pesawat jatuh tersebut. Dia mengaku menerima laporan dari aparat desa dan kecamatan setempat bahwa ada pesawat jatuh ke sawah.

“Saya dapat laporan pesawat latih Cessna jatuh ke sawah dari desa. Saya lagi di jalan ke lokasi. Katanya dua pilot kritis,” kata Uu, Kamis sore.

Baca:  Dukung Gerakan Eliminasi TBC, Presiden: Utamakan Tindakan Pencegahan

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Muman (30), saat dikonfirmasi menyebutkan, dari 3 penumpang pesawat hanya 2 yang terluka. Saat ini sudah ditangani oleh petugas medis dari Puskesmas.

Muman menceritakan, kejadian jatuhnya pesawat bermula saat pesawat mengalami mati mesin. Pesawat yang diduga terbang dari Pangandaran itu kemudian jatuh ke kebun, menabrak pohon kelapa, dan pohon albasia milik warga sebelum akhirnya mendarat di sawah.

“Sudah ada dari pihak kepolisian dan TNI melakukan evakuasi,” kata Muman.

Informasi jatuhnya pesawat tersebut menjadi viral di media sosial. Beberapa warga nampak mengunggah foto bangkai pesawat di jejaring sosial. Seperti yang dilakukan Vian Supiana di jejaring Facebook. Vian mengunggah 3 foto pesawat jatuh dengan judul “Fenomena Pesawat Murag di Pasir Kujang”. Dalam foto yang diunggah Vian, terlihat warga ramai menonton bangkai pesawat tersebut.

Baca:  Cerita Presiden Jokowi Saat Bersepatu Kets Ketika Kunjungan Kerja

TIM