Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Ke Wonomulyo Magetan Longsor

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur sejak pukul 15.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB, Rabu(20/12/2017) kemarin, mengakibatkan tanah gerak dan longsor hingga bahu jalan raya Dusun Wonomulyo, RT 18/RW 03, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Magetan.

Dari data BPBD Magetan, kejadian tersebut terjadi pada Hari kamis pagi sekitar pukul 09.20 WIB, dengan lebar longsoran sekitar 2 meter, tinggi sekitar 6 meter dan panjang sekitar 30 meter. Kerugian dari kejadian longsor ini ditaksir mencapai Rp 50.000.000.00.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Koramil, Polsek dibantu masyarakat saat ini tengah membuat tanda bambu untuk membatasi jalan yang terkena longsoran, guna meminimalisir korban jiwa.

Baca:  Bakesbangpol Hadirkan Mantan Napiter Jadi Narasumber Sarasehan Wasdin

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pihak BPBD Magetan menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah rawan longsor dan pengguna jalan untuk lebih berhati- hati, karena berdasarkan perkiraan BMKG area Juanda 1(satu) Surabaya, masih akan terjadi hujan intensitas panjang di wilayah Jawa Timur hingga bulan Januari 2018 mendatang.

Selain itu, BPBD juga memberikan himbauan, apabila terjadi bencana atau musibah lainnya untuk segera menghubungi call center posko PB Magetan melalui call center (0351) 891111, atau PB di lapangan Alastuwo, Kecamatan Poncol, Magetan.(Choiri)