Kunjungan Sosro dari SDN Kepatihan 3 dan 4 Tulungagung ke Pabrik PT Sinar Sosro

Puluhan siswa SDN 3 dan 4 Kepatihan, Tulungagung saat berkunjung ke Pabrik PT. Sinar Sosro yang berada di Mojokerto, Jatim

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO: PT. Sinar Sosro secara rutin menerima kunjungan dari berbagai pihak untuk melihat dari dekat proses produksi produk-produk sosro.

Dengan menerima kunjungan ini adalah sebagai bukti keterbukaan dari PT Sinar Sosro.

Kegiatan kunjungan sosro, secara rutin dilakukan bukan hanya di pabrik yang berada Mojokerto, akan tetapi juga di pabrik lainya yang berada di Jakarta, Palembang, Semarang dan Bali.

Dari data yang diperoleh, hingga bulan November 2017, pabrik PT. Sinar Sosro di 5 wilayah tersebut sudah dikunjungi oleh lebih dari 80.000 orang.

Salah satu kunjungan yakni yang dilakukan murid-murid SDN 3 dan 4 Kepatihan, Tulungagung.

Baca:  Hari Kedua Kunjungan Kerja ke Jatim, Presiden Blusukan ke Pasar Ngemplak

Dalam kunjunganya, puluhan murid SD yang berasal dari Tulungagung tersebut dengan didampingi pimpinan Pabrik PT. Sinar Sosro Mojokerto, Hardjianto dan jajaran karyawan staf PT Sinar Sosro.

Rombongan selanjutnya diajak menuju ke lantai dua, untuk melihat koleksi jenis-jenis teh sembari menikmati minuman Tehbotol Sosro. Selanjutnya rombongan di ajak menuju ruang auditorium untuk melihat pemutaran video sejarah tentang lahirnya Tehbotol Sosro, termasuk video pembuatan Tehbotol Sosro dalam bentuk animasi kartun yang sangat disukai oleh anak-anak.

PT. Sinar Sosro memiliki filosofi niat baik yakni Peduli terhadap Kualitas; Peduli terhadap Kesehatan; Peduli terhadap Keamanan serta Ramah Lingkungan, dan seluruh produk PT. Sinar Sosro diproses tidak menggunakan bahan pengawet; pemanis buatan dan zat pewarna serta menggunakan mesin berteknologi tinggi sehingga seluruh produknya diproses secara higienis.

Baca:  Banjir Terjang 4 Desa di Tulungagung, Rendam Sawah dan Rumah Warga

Sementara itu, Sudjut selaku kepala sekolah SD Kepatihan 4, yang mewakili rombongan mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih atas fasilitas yang diberikan.

“Anak-anak tadi ada yang minum Tehbotol Sosro 5 kali atau tidak, kalau tidak ada, berarti tadi saya sendiri yang minum 2 botol, satu Tehbotol Sosro, dan satu Fruit Tea Sosro,” kata Sudjut .

Masih menurut Sudjut, rombongan yang berangkat dari Kabupaten Tulungagung, sebanyak 79 orang yang ini terdiri dari pelajar, guru, kepala sekolah, UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.(elo/ars)