Home / Jateng

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:20 WIB

Ribuan Masyarakat Pemalang Serbu Alun – alun

Editor - ARSO

PEMALANG, KANALINDONESIA.COM: Setelah beberapa tahun lamanya dilarang, Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor, karena terjadinya bencana pandemi virus korona, yang melanda beberapa waktu lamanya masyarakat di kota berjuluk ” Pusere Jawa ” ini, tumpah ruah dalam kegembiraan bersama , di alun-alun Kota Pemalang, Minggu(19 /06/2022).

Pembukaan kembali CFD secara resmi dibuka oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang diwakilkan Kepala Dinas Perhubungan Mukminun.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kadishub Mukminun Bupati Pemalang mengatakan, bahwa dibukanya kembali Car free Day dengan mempertimbangkan, situasi dan kondisi serta perkembangan covid – 19 di Kabupaten Pemalang yang terus melandai.

“Kami berharap masyarakat dapat menjaga, agar keadaan covid – 19 terus melandai agar CFD bisa terus digelar,” ucap Bupati Mukti Agung, dalam naskah teks yang dibacakan oleh Mukminin, kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang.

Baca Juga  Hari Anti Narkotika Internasional, DPC LAN Pemalang Bagi Stiker kepada Pengendara

Lebih lanjut Bupati Pemalang, mengatakan,” agar masyarakat yang berkunjung di acara CFD agar menjaga ketertiban dan Kebersihan manfaatkan CFD untuk berolah raga serta berkumpul untuk mendapatkan hal yang positif bagi Mmsyarakat,” ucap Bupati, dalam sambutan yang dibacakan Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang.

Acara CfD yang dimulai pukul 06.00 WIB, sepanjang pantauan awak media dipadati oleh ribuan pengunjung dari pejalan kaki, rombongan pesepeda, para pedagang Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) serta para pedagang makanan dan minuman, yang absen selama pelarangan CFD beberapa waktu lamanya, acara juga dimeriahkan oleh tarian khas Pemalang ” Tarian kebo Ijo ” .

Baca Juga  Petani Pemalang Kembali Menjerit

Anggun salah seorang pengunjung, warga kelurahan Bojong Nata Pemalang kota mengatakan, dirinya bersama keluarga merasa senang dengan dibukanya kembali CFD ini,” bersyukur mas, acara hari minggu yang beberapa lamanya ditutup , bisa dibuka kembali ” ujarnya.

Dirinya sebagai masyakat kota Pemalang berharap, semoga acara CFD akan tampil lebih meriah lagi, para Pedagang bisa buka lapaknya kembali , Home Industri bisa men DIsplay kan hasil olahan makanan atau jajanannya , semoga bisa meningkatkan minat beli masyarakat Pemalang. (Ragil-74)

Share :

Baca Juga

Hukum

Diduga Peras dan Ancam Petugas SPBU, Dua Oknum Wartawan Diamankan Polres Pemalang

Jateng

Beroperasi Kembali, Puan Minta Pasar Legi Dirawat dan Dijaga

Jateng

HUT ke 29, Dharma Wanita Perumda Tirta Mulia Pemalang Bagi-bagi Paket Sembako

Daerah

Kapolda Jateng Serius Tangani Covid-19

Daerah

Nekat Selundupkan Sabu, Penjual Ikan Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jateng

Jateng

Seorang Lelaki Loncat ke Bendungan Sungapan Pemalang

Jateng

Dinas Sosial KBPP Pemalang Gelar Rapat Tekhnis BPNT

Jateng

Di Pekalongan, Panglima TNI-Kapolri Minta Perkuat PPKM Mikro dan Tingkatkan 5M serta 3T