Home / Birokrasi / Daerah / Demokrasi / Health / Jatim / News / Peristiwa

Senin, 20 Juni 2022 - 17:06 WIB

Begini Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Pemenuhan Kuota PBI JK Jatim

Editor - ADDY

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun, saat bertemu Penjabat Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Senin (20/6/2022). (foto: humas BPJS Kesehatan)

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun, saat bertemu Penjabat Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Senin (20/6/2022). (foto: humas BPJS Kesehatan)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Propinsi Jawa Timur dalam pemenuhan kuota Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) Tahun 2022 diapresiasi oleh BPJS Kesehatan. Apresiasi ini disampaikan Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun, dalam kunjungannya ke Kantor Pemerintah Propinsi Jawa Timur, Senin (20/6/2022).

Dalam audiensi tersebut David menjelaskan bahwa saat ini capaian kepesertaan PBI JK Aktif secara nasional sampai 31 Mei 2022 berjumlah 89.831.462 jiwa, sehingga masih terdapat selisih 6.968.538 jiwa dari kuota tahun 2022 yang telah ditetapkan sebesar 96.800.000 jiwa.

Baca Juga  Ini Latihan Perdana Tim Pelajar Kemenpora U-16 Jelang Kejuaraan Internasional

“Propinsi Jawa Timur masih memiliki potensi yang besar, terutama disebabkan karena kepesertaan penduduk Jawa Timur saat ini baru mencapai 81,51% dari total penduduk sejumlah 41 juta jiwa. Sementara masih terdapat sisa kuota PBI JK sejumlah 789.869 jiwa yang harus segera terpenuhi,” tambah David.

Ia menjelaskan, pihaknya berkolaborasi lintas kementerian dengan mengundang seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota di Jawa Timur dalam kegiatan Kelas Konsultasi Implementasi Perpres (KKIP). Kementerian yang dimaksud adalah Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Sosial.

Baca Juga  Diinisiasi UNS, Kampung Susu Lawu Magetan Gelar Tari Massal

‘’Diharapkan melalui kelas konsultasi ini tidak lama lagi kuota PBI JK Propinsi Jawa Timur Tahun 2022 dapat segera terpenuhi. Untuk itu kami mohon dukungan segenap jajaran Pemerintah Propinsi Jawa Timur untuk mendukung bersama program nasional ini,’’ tambah David.

Share :

Baca Juga

Jatim

Pemkab Kediri Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

Daerah

Bantu Peternak Agar tenang Gegara Wabah PMK Jelang Hari Raya Qurban, ini yang Dilakukan PW LPPNU Jatim

Birokrasi

BAZNAS Gelontorkan Rp 750 Juta Untuk Perbaikan 30 Mushola di Kabupaten Bogor, Tangerang, Bekasi

Jatim

Lima Desa di Wonoayu Sidoarjo Disapu Angin Puting Beliung, Kapolres Sidoarjo Salurkan Bantuan

Jabar

Hasil Operasi Pekat Personel Polsek Indramayu

Jabar

Kasat Lantas Polres Karawang Pimpin Pengecekan di Jalur Rawan Kepadatan

Daerah

Program SI-IPAR: Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini untuk Anak Pegunungan Bintang

Keuangan

Baznas Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Mustahik Terdampak Covid-19 dan Pengusaha Mustahik Kuliner