Home / Militer

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:36 WIB

Danseskoal Resmi Buka Focus Group Discussion Seskoal Tahun 2022

Editor - WINARKO

Focus Group Discussion Seskoal Tahun 2022

Focus Group Discussion Seskoal Tahun 2022

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) di Auditorium Yos Soedarso Markas Komando (Mako) Seskoal Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selatan, baru baru ini.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) mengucapkan, selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada yang terhormat para Nara sumber atas kesediaan untuk hadir sekaligus sebagai pembicara dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Seskoal Tahun 2022 di sela-sela kesibukan yang ada.

“Bahwa FGD yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan program kerja Seskoal Tahun 2022. Sebagai salah satu wadah bagi para Perwira, Peneliti dan Dosen dalam menyampaikan gagasan akademis untuk dapat berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Perkembangan ilmu pengetahuan ini juga sudah sesuai dengan tema FGD, yaitu Pertahanan Ibu Kota Negara (IKN) Ditinjau Dari Matra Laut Bidang Operasi, Strategi, IPTEK, Manajemen dan Keuangan,” tegas Komandan Seskoal.

Komandan Seskoal mengatakan, tema yang dirumuskan sebagai suatu hal penting yang menjadi perhatian kita yaitu dengan mengikuti perkembangan lingkungan strategis yang saat ini, Pemerintah akan memindahkan Ibu Kota Negara di Kalimantan tepatnya di Pasir Penajam Utara Kalimantan Timur maka perlu adanya konsep pertahanan Matra laut untuk mendukung ibu kota negara yang baru, sehingga kita dituntut untuk mampu beradaptasi dan mengembangkan diri untuk berfikir strategis ikut membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga  Dua Warga Pemalang Meninggal Tertimbun Material Longsor

“Kami berharap dengan FGD ini akan deperoleh tambahan wawasan dan pemahaman bersama yang sesuai tema FGD sehingga menjadi dasar untuk berpikir dan bertindak dalam melaksanakan tugas ke depan,”kata Danseskoal.

Sementara itu Letnan Kevin Perwira dari Bagian Penerangan Seskoal mengatakan, bahwa kegiatan FGD ini, selain dilaksanakan secara tatap muka di Seskoal, juga dilaksanakan disiarkan secara online guna memperoleh saran dan masukan bagi para peserta FGD yang menyaksikan melalui sarana multi media online dimana pun berada.

Kegiatan FGD ini secara keseluruhan diikuti oleh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60 Tahun 2022 sebanyak 175 orang, terdiri dari 164 orang Pasis TNI AL, 2 orang Pasis TNI AD, 2 orang Pasis TNI AU dan 7 orang Pasis Polri dan para peserta online.

Baca Juga  10 Finalis Stand Up Comedy Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76

Hadir pada acara FGD tersebut, para nara sumber FGD Seskoal TA 2022 yaitu : Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., P.hd., Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M., Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD, CIQnR., CIQaR., IPU., Mayjen TNI Dr. Budi Prijono, S.T., M.T., CFrA., Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E , M.M., Dr.(Cad)., Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E., M.M., Brigjen TNI Rudi Supriyanto, M.Tr (Han)., Laksma TNI Wasis Priyono, S.T., M.Tr (Han)., Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si., Prof. Dr. Henry Munandar Manik, SPi., M.T., dan para pejabat Seskoal, yaitu Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Laksamana Pertama TNI Didong Rio DPK, S.T., M.A.P., M.Tr (Han), Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A, para Pejabat Utama, para Moderator, Dosen Dosen, Perwira Staf dan para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke 60 Tahun 2022. Tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga terhindar dari Covid [email protected]

Share :

Baca Juga

Sidang Pantukhir Perwira PSDP Penerbang TNI 2021

Militer

Aspers Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Perwira PSDP Penerbang TNI 2021

Militer

Tim Vaksinator RSAU. dr. Efram Harsana Lanud Iswahjudi Semangat Layani Masyarakat
Penyambutan Purna Tugas Satgas Yonif Raider 613 Raja alam

Militer

Danbrigif 24/Bulungan Cakti Pimpin Penyambutan Purna Tugas Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam
Sertijab pejabat Jajaran TNI AD

Militer

Kasad Pimpin Rotasi Empat Pejabat TNI AD

Birokrasi

Kapolri Intruksikan Seluruh Jajaran Gencarkan Operasi Premanisme, ini kata Irjen Argo di Mapolda Jatim
Peringatan Isra Miraj 1443 H di Halim Perdanakusuma

Militer

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Isra Miraj 1443 H
Penutupan Latma Garuda Shield Ke 15

Militer

Latma Garuda Shield Ke 15 Resmi Ditutup Dan Diharapkan Berkontribusi Bagi Perdamaian Kawasan
Taruna Akmil dan AAL sedang di berikan penjelasan oleh Prajurit Yonif Raider 300 Bjw

Militer

Taruna Akmil dan Akademi Angkatan Laut kunjungi Yonif Raider 300/Bjw Untuk Pelajari Kepemimpinan Secara Nyata