Home / Daerah / Jatim / Nasional / News

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:51 WIB

Ratusan Jurnalis dari Berbagai Media Massa Demo Polda Jatim

Editor - NANANG

Suasana Para Demontran dari Kelompok AWP saat menunggu hasil sharing korlap perwakilan aksi demo dengan pihak Mapolda Jatim, di depan Kantor Mapolda Jatim,  Kamis (23/06/2022).

Suasana Para Demontran dari Kelompok AWP saat menunggu hasil sharing korlap perwakilan aksi demo dengan pihak Mapolda Jatim, di depan Kantor Mapolda Jatim, Kamis (23/06/2022).

SURABAYA,KANALINDONESIA.COM: Ratusan Jurnalis dari dari berbagai Media Massa, Kamis 23 Juni 2022 menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Mapolda Jatim. Aksi solidaritas Jurnalis Gabungan se Jawa Timur ini, merupakan aksi tindak lanjut prihal statemen Kapolres Sampang, AKBP Arman, yang menyatakan “tidak akan melayani wartawan yang tidak ber UKW dan media, yang tidak terverifikasi ke Dewan Pers” yang Viral diberbagai Medsos beberapa waktu lalu.

Ratusan massa Insan Pers Se Jatim ini menuntut, agar Kapolres Arman untuk segera dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Sampang, Madura, Jawa Timur atas pernyataannya yang dinilai sangat mencederai Insan Pers Seantera Nusantara NKRI.

Zeini Wer-wer, Ketua Aliansi Wartawan Pamekasan (AWP) di lokasi Aksi demo di Mapolda Jatim menyatakan, bahwa dirinya sangat miris dengan stetmen Kapolres Sampang yang telah mengeluarkan pernyataan Fulgar mencederai marwah Profesi Insan Pers. Untuk itu, pasalnya sesama kuli tinta wajib hukumnya agar sama2 berjuang menjaga marwah insan pers.

Baca Juga  Diinisiasi UNS, Kampung Susu Lawu Magetan Gelar Tari Massal

“Perjuangan kami bersama rekan rekan bukan untuk kepentingan pribadi namun ingin mengembalikan Marwah Kabupaten Sampang dan Marwah Jurnalis, dan kami harap Kapolres Sampang AKBP Arlan agar bertanggung jawab atas Statemennya serta di copot dari jabatannya” Tegas Zeini Wer-wer Ketua AWP saat dikonfirmasi di TKP Aksi Demo di Mapolda Jatim, Kamis (23/06/2022).

Baca Juga  Satria Wicaksono Janji Lanjutkan Program Ketum Luthfy Besarkan HIPMI Surabaya

Aksi demonstrasi Insan Pers se Jawa Timur di Mapolda Jatim Kamis 23 Juni 2022, berlangsung sekitar pukul 08.00 Wib. Aksi demo ratusan massa insan pers se Jawa Timur kemudian diistirahatkan, setelah sejumlah perwakilan para demonstran dari empat (04) Kabupaten di Madura dan perwakilan sejumlah insan pers dari Jawa Timur diminta melakukan sharing dengan pihak Mapolda Jatim atas segala tuntutan para demonstran tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, sekira pukul 13.30 Wib, massa aksi ratusan demonstran insan pers lainnya itu sementara Masig terus menunggu hasil sharing perwakilannya dengan pihak Mapolda Jatim di luar Kantor Mapolda Jatim. (Nang/Rom/Red).

Share :

Baca Juga

Nasional

Deni Purbasari: Calon Pemimpin Bangsa Harus Memiliki Empat Skill Utama Ini

Birokrasi

Siswa Dikmapa TNI AL Angkatan XXVIII Khusus Tenaga Kesehatan Kodiklatal Ikuti Pelatihan General Emergency Life Suport dan Basic Life Suport

Jabar

Percepatan Vaksinasi di Desa Pabean Terus Dikawal Personel Polsek Indramayu

Jatim

Digruduk Sejumlah Elemen Masyarakat, Kepala KPP Pratama Ponorogo: Kaget Staf Saya Lakukan Seperti itu
Bupati Ponorogo Kang Sugiri bersama Ketua TP PKK Susilowati berikan sembako kepada warga dan kartu BPJS Ketenagakerjaan

Jatim

Bupati Kang Giri Bersama TP PKK Salurkan Sembako Kepada Warga Sendang Jambon

Jabar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Masa PPKM Level 3, Polsek Indramayu Gencar Patroli Strong Point 

Nasional

LaNyalla Sebut Dua Indikator Demokrasi Indonesia Memburuk

Birokrasi

Gondol Uang Majikan Rp20 Juta, Wanita Asal Menganti Gresik Dibekuk Polisi Surabaya