Home / Daerah / Jatim / Nasional / News / Peristiwa

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:01 WIB

Sharing Dengan Polda Jatim Tak Menuahkan Hasil Sesuai Harapan, Demonstran Insan Pers Janji Akan Turun Aksi Lanjutan

Editor - NANANG

Suasana Sharing Sejumlah Korlap Aksi Demo Insan Jurnalis se Jatim tentang rencana selanjutnya usai menggelar aksi demo di Mapolda Jatim, Kamis (23/06/2022).

Suasana Sharing Sejumlah Korlap Aksi Demo Insan Jurnalis se Jatim tentang rencana selanjutnya usai menggelar aksi demo di Mapolda Jatim, Kamis (23/06/2022).

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pasca beredarnya video viral Kapolres Sampang AKBP Arman yang mengeluarkan statemen atau pernyataan yang menyebutkan bahwasanya selama dirinya memimpin di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, maka wartawan yang tidak UKW tidak akan dilayaninya, nampaknya semakin memancing ratusan massa insan pers se Jawa Timur, Kamis 23 Juni 2022, menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Mapolda Jatim.

Aksi demo ratusan massa insan pers se Jawa Timur dengan tuntutan agar Kapolres Sampang AKBP Arman, dicopot dari jabatannya lantaran dinilai telah mencederai marwah insan jurnalis di depan kantor Mapolda Jatim itu, semula tidak ditemui oleh pihak Mapolda Jatim.

Selang beberapa waktu kemudian, para Demontran akhirnya ditemui oleh pihak Mapolda Jatim yang kemudian pihak Mapolda Jatim meminta agar sejumlah perwakilan dari para demonstran untuk sharing bersama secara intern di kantor Mapolda Jatim.

Baca Juga  Satria Wicaksono Janji Lanjutkan Program Ketum Luthfy Besarkan HIPMI Surabaya

Namun sayang, sharing sejumlah perwakilan insan pers dengan pihak Mapolda Jatim justru tak menuahkan hasil yang memuaskan pihaknya. Para perwakilan demonstran insan pers justru merasa kecewa lantaran respon pihak Mapolda Jatim atas tuntutan para demonstran itu tidak sesuai harapannya.

Azis, Korlap aksi Demo Jurnalis se Jatim yang ikut dalam pertemuan intern dengan pihak Mapolda Jatim menyatakan, bahwa dalam pertemuan itu pihaknya ditemui oleh tiga orang petinggi atau PJU Mapolda Jatim.

Kendati demikian, pihaknya masih merasa kecewa dan tidak puas meski permintaan pihaknya yang menuntut agar Kapolres Sampang, AKBP Arman dicopot dari jabatannya itu telah diakomodir dan akan ditindaklanjutinya oleh pihak petinggi Mapolda Jatim dengan jangka waktu akhir selama sepekan kedepan.

“Ayo, untuk sementara waktu kita hargai dulu atas respon tiga petinggi atau PJU (Pejabat Utama) Mapolda Jatim tadi. Kendati dalam sepekan ini tidak menuahkan hasil tindaklanjutnya, maka mari kita turun aksi lagi dengan kekuatan massa yang lebih besar lagi”. Tegas Azis, salah satu orator korlap aksi demo jurnalis se Jatim, Kamis (23/06/2022).

Baca Juga  UK Petra Surabaya Gelar Innofashion Show 4, Mahasiswa Desain Fashion & Tekstil Angkat Budaya Tenun Samarinda dan Zero Waste Fashion

Sekitar pukul 14.00 Wib usai sejumlah perwakilan demonstran insan jurnalis melakukan sharing dengan pihak Petinggi Mapolda Jatim, ratusan insan jurnalis se Jatim ini kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Kendati dalam sepekan janji pihak Mapolda Jatim tidak ada tindak alanjut atas hasil pertemuannya itu, mak pihak demonstran insan jurnalis Ini berjanji akan turun aksi serupa dengan kekuatan massa yang lebih besar dan akan Menindaklanjuti persoalan itu kepihak institusi diatasnya. (Nang/Rom/Red).

Share :

Baca Juga

Jabar

Kapolsek Arahan AKP H. Elfian Ali Beri Hadiah Peserta Vaksinasi Anak

Jatim

Gelar Rapat, Mas Dhito Minta ASN Terus Upgdrade Kompetensi

Jatim

BPS Ponorogo Launching Desa Cantik Bersama Kang Giri

Daerah

Sahat Dukung Polrestabes Surabaya Tegakkan Protokol Kesehatan dan Usulkan Dialog Untuk Cari Solusi Masalah Covid 19 di Suramadu

Jatim

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Ponorogo Menuju WBK dan WBBM

Nasional

Presiden Akan Bagikan Bansos Hingga Resmikan Infrastruktur di Jabar dan Jateng

Birokrasi

Silaturahmi ke Dubes Belanda, BAZNAS Bakal Buka UPZ di KBRI di Dunia

Nasional

Presiden Dorong Percepatan Pengesahan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual