Arifin Purwakananta, Direktur Utama Baznas RI

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bakal menggelar konser musik 7 Ruang Chrisye Untuk Kemanusiaan, pada hari Minggu (30/5/2021) mulai 19.30 WIB yang disiarkan melalui kanal YouTube Iluni UI dan DSS Music.

Diharapkan konser ini menjadi obat kangen para penggemar lagu-lagu almarhum Chrisye dan sekaligus berdonasi kemanusiaan untuk korban bencana alam di Indonesia.

“Kami sangat bangga dengan Iluni UI yang telah mengadakan konser musik Chtisye untuk kemanusiaan ini. Teman teman telah melakukan kegiatan-kegiatan luar biasa di lapangan membantu kemanusiaan dan saya kira kegiatan seperti ini harus terus didorong,” ujar Direktur Baznas RI, M. Arifin Purwakananta saat press conference “Konser 7 Ruang Chrisye Untuk Kemanusiaan” yang dilakukan secara webinar zoom, Jumat (28/5/2021).

Arifin mengajak para muzaki atau orang yang memiliki rejeki berlebih dan masyarakat luas, khususnya penggemar Chrisye untuk memberikan donasinya.

“Jangan ragu untuk mendukung kegiatan Iluni UI ini. Insya Allah aman dan dananya dapat dikelola dengan baik,” ungkap.Arifin.

Menurutnya, untuk mendukung kegiatan tersebut, Baznas sudah membuka donasi kepada masyarakat melalui kampanye di sosial media. Ia juga sudah mengajak beberapa mitra donasi untuk mendukung kegiatan ini.

“Kami berharap dukungan kami ini dapat menguatkan penggalangan dana yang dilakukan oleh Iluni UI agar lebih dipercaya, lebih diyakini bahwa dana dapat digunakan tepat sasaran,” kata Arifin.

Press conference “Konser 7 Ruang Chrisye Untuk Kemanusiaan” yang dilakukan secara webinar zoom, Jumat (28/5/2021).

Sementara itu, Ketua Iluni UI, Andre Rahadian menjelaskan, konser musik ini yang menampilkan lagu-lagu Chrisye ini dilatarbelakangi akibat terjadinya serangkaian bencana di Indonesia pada awal tahun ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengumpulkan dana yang dibutuhkan bagi Iluni UI untuk menggerakkan tim Iluini Peduli guna membantu program kemanusiaan di Indonesia,” jelasnya.

“Kenapa kami memilih Chrisye? karena ada beberapa lagu Beliau yang memang ditujukan untuk kemanusiaan. Kami berharap seluruh masyarakat Indonesia baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri dapat memberikan donasinya untuk kegiatan ini.” ungkap Andre.

Andre juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas, DSS Music dan mitra semua yang telah bersedia mendukung berjalannya Konser 7 Ruang Chrisye Untuk Kemanusiaan ini.

Selain itu, turut hadir pengisi acara Konser 7 Ruang Chrisye, musisi Arman Maulana dan Shelomita yang menyambut baik kegiatan konser musik kemanusiaan tersebut.

Acara juga akan turut dimeriahkan oleh para musisi dan tokoh publik seperti Once, Ira sugandi, Erwin Gutawa dan ada penampilan spesial dari Menteri Keuangan RI yang juga alumni UI, Sri Mulyani, dan tokoh-tokoh lain. @Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here