Diduga Rem Blong, 7 Unit Kendaraan di Tulungagung Terlibat Tabrakan Beruntun

KANALINDONESIA.COM, TULUNGAGUNG: Diduga akibat rem blong yang dialami bus Pariwisata Nopol AG 7950 UR mengakibatkan lakalantas beruntun di jalur menuju Pantai Gemah, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jatim, Senin (01/01/2018).

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro mengatakan,
tujuh unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah satu unit bus, tiga minibus Elf, satu minibus Luxio serta dua sepeda motor. Satu minibus di antaranya sempat terguling di badan jalan.

“Untuk korban totalnya ada tujuh orang, terdiri dari patah tulang dan lima orang luka ringan. Saat ini seluruh korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata kasatlantas.

Kejadian laka lantas berawal sekitar pukul 09.00 WIB saat bus Pariwisata Nopol AG 7950 UR yang dikemudikan  Palil, warga Nganjuk dalam perjalanan menuju ke Pantai Gemah Tulungagung, sesampainya di turunan tepatnya timur pintu keluar pantai Gemah diduga rem bus blong/ tidak berfungsi, sehingga tak bisa mengendalikan bus yag selanjutnya menabrak mini bus Elf Nopol S 7467 GA yang dikemudikan Sodid, Warga Jombang, yang tepat berada didepannya hingga sampai terguling kemudian mini bus elf juga menabrak mobil dan sepeda motor yang berada di depannya.

“Di situ turunannya memang lumayan curam, makanya tadi bus tersebut langsung menabrak beberapa kendaraan di depannya. Untuk kendaraan yang terlibat rata-rata dari Tulungagung. Saat ini untuk pengemudi bus masih diperiksa di Polsek,” imbuhnya.

Wisnu menambahkan, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan dipinggirkan, sehingga arus lalu lintas menuju Pantai Gemah bisa kembali normal. Dia menjelaskan saat libur tahun baru, arus lalu lintas di pesisir selatan Tulungagung relatif padat, bahkan sempat terjadi kemacetan di ruas menuju Pantai Gemah.(wa)