HUT ke 61, Ketua LVRI Ponorogo: Jabatan dan Fasilitas Mewah Tak Lepas dari Pengorbanan Veteran

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO:  Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Ponorogo memperingati HUT nya yang ke-61 bertempat di Gedung DPD Golkar Ponorogo, Selasa(02/01/2018).

Peringatatan HUT ke 61 merupakan bentuk penghormatan sekaligus refleksi nilai-nilai kejuangan Legiun Veteran Republik Indonesia ini dihadiri pula oleh para undangan dan komponen generasi muda Kabupaten Ponorogo.

Diketahui sejarah telah mencatat bahwa lima puluh sembilan tahun yang lalu Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) terbentuk sebagai fusi dari 130 organisasi pejuang bersenjata di seluruh negeri ini.

Undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Ponorogo diwakili oleh Wakil Bupati Ponorogo H. Soedjarno; Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto; Kapolres Ponorogo diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Seno Wareh Adi; Ketua PEPABRI Cabang Ponorogo Letkol Czi Purn Lahuri; Ketua PPAD Cabang Ponorogo Kapten Purn Ruslan; Kanmbinvitcad V/02 Ponorogo Mayor Inf Sugiono Rahayu; Danramil 0802/ 01 Kota Ponorogo diwakili oleh Pelda Erdianto; Kapolsek Kota Ponorogo AKP Lilik  Sulastri; Camat Kota Ponorogo diwakili oleh Sugeng dan anggota Pramuka Wira Saka Kartika Kodim 0802/Ponorogo.

Acara ini diwarnai dengan penyematan tanda Sahabat Veteran diawali oleh Wakil Bupati dan Dandim 0802/ Ponorogo beserta jajaran Forpimda dilanjutkan foto bersama serta pemotongan Tumpeng oleh Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LVRI Cabang Ponorogo Kapten (Purn) Nurhadi menyampaikan,”bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya. Pahlawan dan pejuang Indonesia telah memberikan segalanya bagi kemerdekaan negeri ini. Nikmatnya jabatan dan fasilitas mewah tidak terlepas dari pengorbanan para veteran yang dulunya berjuang bertaruh nyawa,”ucapnya.

Ditambahkanya,”dengan semangat pengabdiannya anggota LVRI harus tetap memegang teguh kode kehormatan Panca Marga dan didorong oleh kesadaran serta tanggung jawab mengisi kemerdekaan.Kita siap melaksanakan peran sebagai pewaris nilai-nilai kejuangan 1945 kepada generasi penerus  bangsa,” pungkasnya.(wa)