Pangdam IV : Prajurit dan ASN Kodam IV Diponegoro Harus Jaga Netralitas dalam Menghadapi Tahun Politik

Pangdam IV Diponegoro Saat Apel untuk memnbgawali aktivitas pertama tahun 2018

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Meski suasana hujan gerimis, namun tidak mematahkan semangat prajurit dan ASN Kodam IV/Diponegoro dalam mengawali aktifitasnya di hari kerja pertama tahun di 2018.

Karena cuaca tersebut, pelaksanaan apel olahraga hari Selasa( 02/01/ 2018) dilaksanakan di GOR Prajurit Kodam IV/Diponegoro.

Apel yang diikuti sebanyak 1.138 orang prajurit dan ASN dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

Dihadapan anggota, Pangdam mengajak kepada seluruh warga Kodam IV/ Diponegoro bahwasannya  pada tahun 2018 ini Kodam IV/ Diponegoro harus menjadi yang terbaik di Angkatan Darat. Oleh karena itu Pangdam meminta untuk direncanakan dan disiapkan segala sesuatunya dengan baik, dan semua pihak harus berusaha untuk menjadi yang terbaik.

“Tidak mungkin usaha yang dilakukan biasa-biasa saja akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa”, tegas Pangdam.

Apabila semua sudah direncanakan dengan matang dan dipersiapkan dengan detail serta latihan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana maka hasilnya pun pasti akan luar biasa.

“Tidak ada satu Kotama pun yang tidak ingin menjadi yang terbaik. Kotama yang telah merencanakan dan mempersiapkan dengan baik maka dialah yang akan menjadi pemenang” imbuh Pangdam.

Pangdam berharap seluruh prajurit dan ASN Kodam IV/Diponegoro dapat mendukung dengan melaksanakan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing, karena hal ini tidak bisa hanya dibebankan kepada satu orang atau pejabat tertentu saja, tapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

Terkait dengan tahun 2018 sebagai tahun politik, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit dan ASN agar tetap menjaga netralitas serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Jangan mau tergoda dengan iming-iming sesuatu untuk mendukung salah satu partai/calon tertentu”, tegas Pangdam.

Selama ini Kodam IV/Diponegoro telah mampu menjaga netralitasnya pada Pemilu/Pilkada.

“Saya berharap pada Pilkada serentak 2018 dan Pemilu/Pilpres 2019, warga Kodam IV/Diponegoro mampu menjaga netralitas TNI dengan baik,” Tegasnya.

Apel mulai bekerja perdana di tahun 2018 dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., para Asisten dan seluruh pejabat Kodam IV/Diponegoro.(sigit)