Pilkada Jombang 2018, Mundjidah-Sumrambah Resmi Direkom Gerindra

Mundjidah-Sumrambah saat menerima rekom dari Partai Gerindra ( foto: Elo_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Partai Gerindra secara resmi memberikan dukungan yang berbentuk surat rekomendasi kepada pasangan Hj. Mundjidah Wahab-Sumrambah untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang tahun 2018. Kepastian hal tersebut dibenarkan oleh H. Maghfur selaku, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kepengurusan (OKK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Jombang.

“Iya benar, bahkan kemarin, Senin (01/01/2018), kami sudah sudah dapat informasi. DPD telfon kami untuk mensegerahkan dan merealisasi apa yang menjadi usulan DPC Gerindra Jombang kepada DPP gerindra,”kata Maghfur, Senin 2 Desember 2017.

Masih menurut Maghfur, kesepakatan di ambilnya waktu penyerahan rekom pada tanggal 2 Januari 2018, karena sebelumnya, Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Saddath masih menunaikan ibadah umroh.

“Jadi, di sepakati selasa, hari ini di Kantor DPD Gerindra Jatim, sekitar jam 5 sore”tandas Maghfur.

Masih menurut Maghfur, setelahnya, DPC Gerindra Jombang akan melakukan konsolidasi guna menentukan format dan strategi pemenangan untuk pasangan yang di usung bersama partai-partai yang lain tersebut.

“Gerindra akan ‘All Out’ memenangkan pasangan yang di usung beberapa partai ini, yang salah satunya adalah Partai Gerindra,”tambahnya.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jombang, H. Herry Setiawan ketika dikonfirmasi hal tersebut, pihaknya juga membenarkan turunnya rekom untuk dukungan partai Gerindra kepada Mundjidah-Sumrambah.

Dari data yang di himpun redaksi, pasangan Mundjidah-Sumrambah telah mengantongi rekomendasi dari beberapa partai seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat (PD). Artinya, Gerindra adalah partai ketiga yang telah memberikan dukungan politik pada pasangan tersebut. Sejumlah parpol di kabarkan juga akan memberikan dukungan politiknya pada pasangan ini.(elo)