Gelar Operasi Rutin, Satlantas Polres Pacitan Jaring Ratusan Kendaraan

KANALINDONESIA.COM,Pacitan – Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia rutin yang dilaksanakan Sat Lantas Pacitan di jalan Panglima Sudirman Tanjungsari, Rabu ( 3/1/2018 ).

“Razia rutin ini dilakukan guna pencegahan kecelakaan satlantas polres pacitan. Dalam operasi rutin masih banyak pengendara yang belum mempunyai SIM dan tidak membawa surat-surat kendaraan, selain razia surat-surat dan SIM Unit Satlantas juga menghimbau agar memakai helm standart dengan benar (terkunci). Hal itu agar pengendara lebih aman dan nyaman jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan,” jelas kasat lantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana.

Kasat Lantas menambahkan,” tak hanya kendaaraan roda dua saja yang menjadi sasaran razia rutin ini. Bahkan kendaraan roda empat pun kami periksa surat-surat dan SIM serta KIR bagi kendaraan tetbuka (pick up). oleh sebab itu operasi rutin ini dilaksanakan untuk menindak pengendara yang ugal-ugalan dan tidak mentaati peraturan Lalu lintas. Razia rutin ini di gelar sewaktu-waktu. untuk pelanggaranya kebanyakan tidak membawa surat-surat kendaraan dan belum mempunyai SIM. begitu juga dengan pajak kendaraan yang belum membayar pajak atai terlanbat pajak,” imbuh Kasatlantas.

” Dimungkinkan Satlantas juga akan melakasanakan operasi rutin disetiap pelosok jalan utama wilayah Kecamatan, masalahnya pelanggaran pengendara kebanyakan di wilayah pedesaan. Seperti ” usia dibawah umur memakai kendaraan disaat ke sekolah, pengendara tidak memakai helm saat turun dijalan raya,” tegas Kasatlantas.

Ditambahkannya, pelaksanaan operasi rutin tersebut merupakan upaya jemput bola dari pihak Samsat dalam mengejar realisasi kesadaran wajib pajak,” pungkasnya.(Bc)