Jelang Pilkada, Ribuan Anggota Muslimat Jombang Lakukan Konsolidasi

Hj Mundjidah Wahab saat ditemui sejumlah wartawan di acara

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, yang akan dilakukan secara serentak, ribuan anggota Muslimat Jombang, Jawa Timur melakukan konsolidasi anggota. Kegitan konsolidasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Jombang yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Jombang yakni, Hj. Mundjidah Wahab (Bu Mun).

Selain konsolidasi anggota Muslimat, kegiatan doa bersama juga menjadi agenda penting dalam acara yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Uninersitas Darul Ulum (Undar) Jombang. Yang menarik dalam acara tersebut, selain dihadiri Hj. Mundjidah Wahab, kegiatan tersebut juga dihadiri Istri Bupati Trenggalek, Emil Dardak yakni, Arumi Bachsin. Dimana Emil merupakan bakal calon Wakil Gubernur Jatim yang akan berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU.

“Konsolidasi ini adalah program dari Muslimat Wilayah. Jadi di lakukan di seluruh wilayah Jawa Timur, hari ini ketepatan waktunya di Jombang,” kata Mundjidah Wahab kepada sejumlah wartawan usai acara, Kamis 4 Januari 2018.

Masih menurut Mundjidah, dalam kegiatan konsolidasi tersebut juga membahas hal-hal untuk menyongsong pelaksaan Pilkada serentak, baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim maupun Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang.

“Kita ingin menyatukan langkah untuk mengahadapi pilkada, baik Pilkada Jombang maupun Jawa Timur. Sesuai dengan AD/ART, muslimat dari berbagai tingkatan harus mentaati kebijakan pimpinan yang ada di atasnya,” ungkap Bu Mun.

Lanjut Mundjidah, menyambut Pilkada mendatang, Muslimat berharap agar moment politik tersebut bisa terlaksana dengan baik, dan berjalan kondusif. “Kita berharap agar Pilkada nanti bisa berjalan dengan jujur, amanah, dan anti pungli,”tandas Bu Mun.

Sementara itu Arumi Bachsin, istri Bupati Trenggalek, Emil Dardak mengaku, kedatangannya pada konsolidasi kader Muslimat di Jombang itu tak lain untuk mewakili suaminya yang tidak bisa hadir pada acara tersebut. “Saya ke sini untuk mewakili Mas Emil yang hari ini tidak bisa hadir ke Jombang,” tegas Arumi Bachsin.

Imbuh Arumi, menurut pihaknya kader Muslimat merupakan kader yang mempunyai militansi yang tinggi dan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap organisasi. “Sebagai tanggung jawab organisasi, jika ada kader Muslimat yang maju pilkada, tanpa di minta mereka sangat semangat,”pungkas Arumi.(elo)