Diduga Salah Perencanaan, Talud Tebing Desa Bangsri Magetan Longsor

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Diduga kualitas bangunan dan perencanaan yang salah, sebuah talud tebing sepanjang kurang lebih 32 meter yang menghubungkan tiga desa, di Dukuh Dawung Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo Longsor.

Longsornya talud tebing di Desa Bangsri ini akibat tidak kuat menahan air saat terjadi hujan deras yang mengguyur wilayah Magetan pada Rabu sore hingga malam kemarin,(03/01/2017).

Menurut salah satu warga, pembangunan talud desa ini belum selesai sepenuhnya 100 persen, masih dalam proses pengerjaan.talud tersebut merupakan proyek desa yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017, sebesar Rp 170 juta.

” Talud desa yang bersumber dari anggaran ADD tahun 2017, sebesar Rp 170 juta, dan masih dalam pengerjaan 100 persen,” ungkap salah satu perangkat desa.

Meski tidak ada korban jiwa, untuk mengantisipasi longsor susulan, warga bersama petugas BPBD Magetan secara bergotong royong memasang bambu di pinggir talud, karena jalan antar desa ini selalu ramai dilewati warga dan cukup berbahaya bagi pengguna jalan.(Choiri)