Danrem 081/DSJ Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Waduk Bendo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Banjir yang melanda Dusun Bendo, Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo (02/01/2018) lalu mendorong rasa keprihatinan dan solidaritas, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu graha.

Dengan didampingi ketua Persit KCK Koorcab Kodem 081/Dsj Ny. Drg. Novita Nuzmarini Wisnu Graha melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan kemanusiaan kepada warga Dusun Bendo, Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo yang terdampak bencana banjir yang sedang mengungsi ditempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah setempat, Jumat (05/01/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Kodem 081/Dsj Ny. Drg. Novita Nuzmarini Wisnu Graha, Bupati Ponorogo diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Pemkab Ponorogo Retno Wulandari, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo Tri Hardjiyanti Slamet Sarjianto beserta pengurus Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo, Kapolres Ponorogo diwakili oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Suharsono, Kasi Intel Korem 081/Dsj Letkol Inf Kaharuddin, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusuf beserta staf, Pasi Komsos Korem 081/Dsj Mayor Arh Landung, Kapenrem Korem 081/Dsj Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo dan Forpimka sawoo.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha. menyampaikan bahwa unsur-unsur TNI dan Polri senantiasa berada dekat dengan rakyat dan membantu kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis oleh Danrem 081/Dsj Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu graham, yang didampingi oleh ketua Persit KCK Koorcab Kodem 081/Dsj Ny. Drg. Novita Nuzmarini Wisnu Graha yang langsung diterima oleh masyarakat terdampak bencana banjir ditempat tersebut.

Acara diakhiri dengan peninjauan ke lokasi banjir Sungai Keyang Dusun Bendo, Desa Ngindeng yang dipandu oleh Pimpinan KSO pembangunan Waduk Bendo.

Diketahui banjir telah menggenangi rumah warga di sekitar Waduk Bendo yang mengakibatkan 27 KK yang terdiri dari 87 jiwa mengungsi.(wa)