Warga Merauke di vaksin
Warga Merauke di vaksin

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM : Kodim 1707/Merauke bersama Polres Merauke dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menggelar vaksinasi masal kepada masyarakat Merauke di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Sabtu (26/6/21).

Gelaran  vaksinasi ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, yang mana Polres Merauke bersama Kodim 1707/Merauke dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke melaksanakan vaksinasi masal kepada masyarakat yang dilaksanakan di 3 tempat diantaranya di Polres Merauke, di Kodim 1707/Merauke dan di Klinik Pratama Polres Merauke Jln. Trikora Kota Merauke.

Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T mengatakan, bahwa dalam kegiatan vaksinasi masal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan di Aula Makodim 1707/merauke diikuti oleh 352 orang untuk vaksin tahap 1, namun yang bisa disuntik vaksin sebanyak 334 orang. Hal ini dikarenakan terdapat 18 orang tidak lolos screning dikarenakan tensi tinggi, sedang hamil dan menderita sakit bawaan sehingga tidak dapat di suntik vaksin.

“Pada kesempatan kali ini juga telah dilaksanakan vaksin tahap 2 bagi Keluarga Besar TNI, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kota Merauke yang sudah menjalani vaksin tahap 1 beberapa waktu yang lalu sebanyak 167 peserta namun yang bisa disuntik vaksin sebanyak 159 orang sedangkan yang 8 orang tidak lolos screning dikarenakan tensi tinggi dan ada keluhan sakit sehingga tidak dapat di suntik vaksin,” ungkap Dandim 1707/Merauke.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri Para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke, Kabag Ops Polres Merauke AKP Micka Toding, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Merauke dr. Nevile Muskita, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo dan Ka Unit Watnap Rumkit TK.IV Merauke Letda Ckm Hendri W. serta Danunit Intel Kodim 1707/Merauke Letda Inf Munda Alim Laukaki.@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here