Yakinkan Masa PDI-P, Kombes Syafiin Akan Sambangi 21 PAC PDI-P

Kombes Syafi’in saat melakukan rapat persiapan deklarasi di Hotel Yusro Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Turunnya rekomendasi kepada Kombes Syafi’in dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sebagai Calon Bupati (Cabub), dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2018, sempat membuat kaget sejumlah pengurus structural di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-P Jombang, maupun masa simpatisan partai banteng moncong putih tersebut.

Hal ini dikarenakan Kombes Syafi’in, bukanlah kader dari PDI-P. Sedangkan sejumlah nama kader PDI-P sempat mendaftarkan diri, serta mengikuti sejumlah tahapan mekanisme partai untuk maju pada Pilbub Jombang pada 27 Juni 2018 mendatang.

Namun bagi Syafi’in atau yang lebih akrab di sapa Gus Syaf tersebut, pihaknya tetap optimis bahwa kehadirannya akan diterima oleh semua pengurus PDI-P hingga sampai masa simpatisan partai.

“ pro dan kontra itu hal biasa dalam berpolitik, karena secara resmi mereka belum melihat, dan saya kira dinamika dilapangan itu biasa, saya kira di partai manapun sama,” kata Gus Syaf pada sejumlah wartawan, Jumat 5 Januari 2018.

Masih menurut Gus Syaf, dan mengenai masalah adanya pro kontra itu, pihaknya yakin masalah tersebut bisa diselesaikan di internal partai yang mengusung dirinya untuk maju pada Pilbub Jombang.” Insyaalah masalah itu sudah selesai di internal partai,” ujarnya.

Lanjut Gus Syaf, bahkan pihaknya akan mendatangi seluruh PAC dan sejumlah konstituen di seluruh wilayah kota Santri untuk meminta restu. “ saya akan datangi PAC, pedagang di pasar-pasar, serta tokoh masyarakat untuk mendengarkan jeritan masyarakat, serta mendengarkan masukan yang selama ini belum tertampung dan tervasilitasi, untuk mewujudkan keinginan masyarakat bagaimana baiknya Jombang kedepan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Gus Syaf dan Khorul Anam rencananya diusung oleh dua partai dengan kepemilikan kursi parlemen, yakni PDI Perjuangan dan Partai Hanura serta dua partai non-parlemen PKPI dan PBB.(elo)