Memasuki Tahun 2018, PAC GP Ansor Kalitengah Lamongan Adakan Rapat Kerja

Suasana Raker PAC GP Ansor Kalitengah Lamongan yang bertempat di Aula MWC NU Pacet Mojokerto penuh dengan rasa kebersamaan.Foto:Omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kalitengah, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2018) dalam rangka menghadapi Tahun 2018 menggelar Rapat Kerja (Raker II) di Aula Kantor MWC NU Pacet Mojokerto. Acara tersebut diikuti oleh 70 peserta dari unsur PAC dan Pimpinan Ranting (PR) Se-Kecamatan Kalitengah.

Sekretaris PAC GP Ansor Kalitengah Teguh Yuswo menjelaskan, sesuai Peraturan Rumah Tangga GP Ansor, Rapat Kerja (Raker) harus dilaksanakan sekali dalam setahun sehingga tahun 2018 pihaknya menggelar raker dihari Sabtu dan Ahad tanggal 6 dan 7 di Aula MWC NU Pacet Mojokerto.

Rapat yang didahului dengan pembahasan pendahuluan di komisi komisi tersebut menghasilkan banyak keputusan yang sangat penting dan strategis untuk dilaksanakan pada tahun 2018. “Yang jelas tahun 2018 akan memiliki fokus berbeda dengan tahun yang lalu, hal itu akan disusun oleh tim yang telah ditunjuk berdasarkan kesepakatan rapat,” Kata Teguh.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kalitengah H. Tamim Ashar mengatakan, banyak usulan yang telah masuk dimana hampir seluruh ranting ingin fokus pada pengkaderan dan pemberdayaan anggota, hal itu tentu kabar baik, dan akan segera ditindak lanjuti dengan rapat rapat teknis dengan jajaran pengurus harian dikemudian hari.

“Tahun lalu 2017 kemarin, konsentrasi kita ke kaderisasi, sehingga ratusan kader mampu kita rekrut bergabung menjadi anggota, kita wajib mengawal agar kader yang masuk bisa diberdayakan,” tegasnya.

Pemberdayaan kader itulah yang akan menjadi fokus utama di tahun 2018, paling tidak kader bisa didiaspora untuk mandiri dan kreatif. Selain pemberdayaan kader raker tersebut juga fokus penguatan sumber daya kader dibidang komunikasi dan informasi, dimana pihaknya kini telah memiliki portal berita Ansor Kalitengah Online dab akun medsos atas nama organisasi, sehingga perlu untuk dikembangkan

“Banyak kader kita warga NU yang memiliki konsentrasi di media masa, kita akan banyak belajar dari ilmu dan pengalaman yang mereka miliki agar bisa membantu pusat informasi Ansor bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mengingat begitu gencarnya fitnah-fitnah yang ditebar untuk menyesatkan masyarakat,” tandasnya.

Peperangan ditingkat akar rumput masyarakat bawah dengan dakwah melalui majlis dzikir dan sholawat rijalul Ansor juga menjadi perhatian serius, dimana kyai muda NU yang tersebar kini sudah memiliki wadahnya. “Kita menang perang diudara tapi juga harus memenangkan pertarungan di darat, ditambah kaderisasi akan tetap kita lakukan bahkan setiap bulan di setiap Ranting, semoga kegiatan di Tahun 2018 perdana ini jadi awal yang baik,” harapnya.

Pihaknya juga mengaku akan lakukan pemetaan Ranting mana saja yang belum pernah mengirimkan kader pada kegiatan kaderisasi bahkan tidak pernah ikut terlibat dalam setiap kegiatan Ansor untuk dilakukan penyegaran.

Ketua panitia Raker II Mahmud menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini sebenarnya sudah mulai sejak tanggal 6 kemarin, dimulai dengan ziarah ke makam syeikh jumadil kubro kemudian malam dilanjut Pelaksanaan raker II sampai dini hari, lalu tadi pagi sampai penutupan pada pukul 14.30 siang ini telah dilaksanakan kegiatan fun game dengan harapan kekompakan sahabat sahabat ansor tetap terjaga “dalam fun game outbond kami menggandeng lembaga trainer terkemuka quality of indonesia agar kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga”, pungkasnya. (Omdik)