Bencana Longsor Sawoo Ponorogo, Ibu dan Bayi Belum Ditemukan

warga berusaha melakukan pencarian korban yang diduga tertimbun material longsor

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sawoo dari pukul 14.30 WIB mengakibatkan bencana tanah longsor menimpa rumah milik Soirin warga Dukuh Gondang, Desa Tumpuk , Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jatim, Minggu(07/01/2017) sekira pukul 17.30 WIB.

Material longsoran yang berupa batu, tanah dan air menimpa rumah milik Soirin hinggaroboh hamper rata dengan tanah.

Dari data yang berhasil dihimpun kanalindonesia.com, dua warga yaitu seorang ibu dan anaknya yang masih berusia 35 hari masih belum berhasil ditemukan. Diduga keduanya tertimbun material longsoran.

“Iya mas, kami sudah mendapat info dan ini tim sedang menuju ke lokasi longsor,”ucap Setyo Budiono, kepala bidang Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo kepada kanalindonesia.com.

Budi belum bisa memastikan berapa korban dan kerugian material akibat bencana tanah longsor tersebut.

Hingga berita ini diturunkan masyarakat beserta petugas dari Polsek dan Koramil Sawoo dibantu tim dari BPBD Kabupaten Ponorogo masih terus melakukan pencarian korban yang diperkirakan tertimbun longsoran.

“Iya mas, infonya ada dua orang belum diketemukan,”kata salah seorang perangkat Desa Tumpuk melalui pesan singkat whatsapp.

Kondisi malam yang gelap serta hujan menyulitkan upaya pencarian.(wa)