Cabup Farid  dan Wacabup Sudarmawan Mendaftar ke KPU Bangkalan

Pasangan Cabup Farid  dan Wacabup Sudarmawan di KPU Bangkalan

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN: Pasangan DR. IR. HM. Farid Alfauzi, MM dan Drs. Ec. Sudarmawan, MM telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bangkalan  2018-2023. Pasangan yang dinilai serasi ini mendatangi kantor KPUD Bangkalan pada hari Senin 8 Januari 2018 pukul 09.00 WIB. Diiringi 300 pendukungnya, baik dari kalangan partai politik (parpol), tokoh masyarakat Bangkalan dan sejumlah elemen pemuda lainya. Berjalan meriah, semarak dan tidak sampai memacetkan arus lalu lintas.

Pasangan Farid dan Sudarmawan yang ikut berkompetisi dalam memperebutkan kursi Bangkalan 1tersebut diusung 4 partai parpol diantaranya PDIP, Demokrat, PAN, Hanura dan didukung Partai Bulan Bintang (PBB). Dikenal dengan slogan kampanyenya 3B (BANGKALAN BERANI BANGKIT).

Usai menyelesaikan proses administrasi pendaftaran, DR. Farid Alfauzi selaku Calon Bupati menyampaikan pidato politiknya secara singkat. Bahwa pasangan 3B ini maju dan berusaha memenangkan kontestasi di Bangkalan. Untuk menciptakan perubahan. Mewujudkan Bangkalan bangkit, bersih dari korupsi dan berusaha membawa masyarakatnya lebih sejahtera. Selain itu Farid juga menyampaikan korupsi yang terjadi secara massif di pemerintahan Bangkalan. Merupakan penyebab utama terjadinya kemiskinan yang massif dan sangat besar.

“Kami merasa malu saat ini Bangkalan masuk katagori miskin nomer dua dari bawah
dari 38 kabupaten kota di Jatim,” paparnya

Itu sebabnya Bangkalan saat ini berada pada kondisi darurat korupsi dan terjebak dalam kemiskinan. Selain itu, Bangkalan juga sudah berada pada kondisi darurat korupsi. Karena korupsi di Bangkalan tidak hanya sekedar penyalah gunaan kekuasaan, tapi sudah merusak bahkan menghancurkan masyarakat, sehingga pemerintahan mengalami disfungsi.

Menurutnya situasi dan kondisi buruk yang terjadi di Bangakalan harus diakhiri. Masyarakat harus berani bangkit melawan korupsi, bangkit untuk mengakhiri penguasa yg koruptif. Farid meyakini, bila korupsi bisa hentikan, masyarakat Bangkalan akan lebih sejahtera.

“Masyarakat harus bangkit melawan korupsi dan mengakhiri penguasa yang koruptif,” pungkasnya. (yans).