Resmi Dapatkan Rekom dari NasDem, Nyono Optimis Menangi Pilbub Jombang

Nyono Suherli Wihandoko saat menerima rekom dari Sekjen DPW NasDem Jatim

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Partai Nasional Demokrat (NasDem), secara resmi menyerahkan dukungan dalam bentuk rekomendasi (rekom) kepada Nyono Suherli Wihandoko sebagai calon bupati (Cabub) Jombang, pada pemilihan bupati (Pilbub) yang akan dilakukan secara serentak nanti.

Dengan mendapatkan rekom dari NasDem pasangan Nyono Suherli Wihandoko dengan Subaidi Mukhtar, akan semakin optimis memenangi Pilbub nantinya. Hal ini dikarenakan duet Nyono-Subaidi, ini diusung oleh 5 partai politik.

“ saya berterimakasih pada partai koalisi yakni PKB, PKS, Golkar, NasDem dan PAN. Kelima partai koalisi ini sangat kuat karena mempunyai visi yang sama untuk membangun Jombang, insyaallah pada pilkada nanti kita menang,” kata Nyono pada sejumlah wartawan di aula lantai III hotel Yusro, Senin 8 Januari 2018.

Selain optimis didukung oleh lima partai, yang mempunyai 27 kursi di DPRD Jombang, Nyono yakin bahwa selain mempunyai kesamaan visi, ada beberapa program unggulan yang nantinya bisa menjadi nilai tawar tersendiri bagi dirinya agar masyarakat Jombang memberikan amanat untuk melanjutkan periode ke dua pemerintahannya sebagai Bupati Jombang 2018-2023.

“ program unggulannya adalah Jombang Gemerlap yang artinya Jombang gemah ripah dan paripurna, diantaranya kita ingin mengarahkan pertumbuhan ekonomi ini ke pesantren-pesantren, UMKM, dan lain sebagainya,” ujar Nyono.

Masih menurut Nyono, selain juga membantu meningkatkan kearifan local, pihaknya akan menambah jumlah uang untuk Desa, dimana pada sebelumnya Nyono mengusung program 500 juta per Desa kini ditingkatkan menjadi 2 Milyard per Desa.

“ program 2 Milyrad per Desa akan kita lakukan, karena setiap tahun anggaran kita naik 10 %, jadi nanti Dana Desa di tahun 2018 akan naik menjadi 1 Milyard lebih, ADD tahun 2018 akan menjadi 800 juta, dengan anggaran 2 Milyard ini kita harapkan Desa bisa mandiri,” tukasnya.

Sementara itu Aminurokhman selaku Sekjen Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur, menuturkan bahwa partainya memilih mendukung serta memberikan rekom pada Nyono karena banyaknya sejumlah prestasi yang diperoleh oleh Nyono selama menjabat sebagai Bupati Jombang.

“NasDem melihat adanya perubahan yang siknifikan di Jombang, selama Jombang ini di pimpin oleh pak Nyono, untuk itulah kita kasi kesempatan sekali lagi pada pak Nyono untuk satu periode lagi,” tegasnya.

Saat disinggung kenapa NasDem terkesan lama dalam memberikan dukungan pada pasangan calon di Pilbub Jombang, pria yang akrab disapa pak Amin itu menuturkan bahwa NasDem sengaja menunggu hari baik untuk memberikan dukungan di Pilbub Jombang. “ proses terbitnya rekom ini karena NasDem menunggu hari baik dan hari ini hari Senin adalah hari baik makanya NasDem baru deklarasi,” pungkasnya.(elo)