Jalan Utama Dampit Sumberejo Lamongan Bagai Kubangan Kerbau

Jalan Dusun Dampit, Desa Sumberejo, Kecamatan Lamongan Rusak Parah bagai kubangan kerbau. Foto: (Fer_Kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Ibarat kerbau senang dengan kubangan. Pepatah itu hampir menyerupai jalan di Dusun Dampit, Desa Sumberejo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Jalan rusak penuh bolongan menjadikan jalan tersebut bagai kubangan kerbau.

Keluhan masyarakat Dusun Dampit begitu banyak, Akibat jalan rusak di wilayahnya belum tersentuh pemerintah Desa Sumberejo.

Jalan utama Dampit sudah lebih dari 15 tahun di aspal. Namun seiring waktu demi waktu jalan tersebut rusak berlubang.

Menurut pantauan tim liputan Kanalindonesia.com melalui warga, jalan itu cukup berbahaya dilalui kendaraan roda dua. Sebab banyak warga terjatuh akibat lubang lubang di sepanjang jalan utama Dampit.

“Kalau malam banyak yang pengendera motor yanf terjatuh. Karena selain tidak ada penerangan jalan gelap ada lubang ndak terlihat,” menurut Yanto salah satu warga.

Warga Dampit berharap pemerintah Desa Sumberejo, Kecamatan Lamongan maupun yang terkait untuk segera memperbaiki jalan utama Dusun Dampit, agar tidak terjadi lagi kecelakaan.

“Dampit ini wilayah kota Lamongan. Kok masih ada jalan diwilayah kota rusak seperti ini,” jelasnya.

Selain itu masyarakat menyesali lambannya kerja pembangunan desa Sunberejo, sehingga jalan dusun Dampit ini tidak menjadi perhatian.

Masyarakat Dusun Dampit mengancam jika jalan tak kunjung diperbaiki, maka masyarakat akan tanam pohon pisangan di tiap tiap lubang jalan dusun Dampit.

“Kami sudah ada rencana untuk demo tanam pohon pisang ditengah jalan yang berlubang,” tambahnya. (Fer)