Usai Dapatkan Rekom, Gus Syaf Dengarkan Keluhan Pedagang PCN

Gus Syaf saat mendengarkan keluhan pedagang cabai di Pasar Citra Niaga (PCN)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Usai mendapatkan rekomendasi untuk maju menjadi calon bupati (Cabub) Jombang, Jawa Timur, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Syafi’in (Gus Syaf), langsung mengunjungi sejumlah pedagang di Pasar Citra Niaga (PCN).

Dalam blusukannya ke sejumlah pedagang pasar, pria asal Plandaan Jombang tersebut, mendapat sejumlah masukan maupun keluhan dari para pedagang. Tak sedikit dari mereka mengeluhkan kondisi pasar yang tidak ada perubahan, padahal sudah membayar ongkos sewa yang mahal.

Bahkan salah seorang pedagang memiliki harapan khusus pada pemilihan bupati Jombang, yang diselenggarakan secara serentak mendatang. “ yang kami harapkan yang lebih baik lagi,” kata Janjiono, salah satu pedagang pehiasan batu akik di PCN, Selasa 9 Januari 2018.

Masih menurut Janjiono, kondisi perekonomian di Jombang saat ini sangat buruk dan diperlukan trobosan baru berupa program dari pemerintah daerah yang pro dengan rakyat. “Untuk itu Jombang butuh pemimpin baru. Diharapkan semakin maju, ekonominya,“ ungkapnya.

Setelah berkeliling hampir dua jam di PCN, untuk mendegar curhatan para pedagang secara langsung, Gus Syaf meminta doa restu kepada masyarakat Jombang, serta meminta kesempatan untuk melakukan perubahan pada Jombang, agar lebih baik lagi.

“ sesuai dengan janji saya yang sudah-sudah untuk mengetahui keinginan hati rakyat, saya akan turun langsung untuk mendengarkan keluhan-keluhan mereka satu persatu, mulai dari pedagang cabe, pedagang cendol, dan keluhannya sudah saya masukkan pada fikiran saya untuk menjadikan program saya kedepan,” tegas  Gus Syaf.

Saat disinggung langkah apa yang diambil oleh pihaknya untuk pedagang pasar, jika nanti terpilih menjadi Bupati, pihaknya menuturkan bahwa setelah medengar curhatan pedagang pihaknya akan menyiapkan program trobosan untuk mengelola pasar tradisional dengan cara yang modern.

“ setelah mendengar curhat mereka, kita akan buat konsep pengelolaan pasar tradisional dengan cara modern agar masyarakat diuntungkan, pemerintah untung, dan yang terpenting adalah agar para pedagang ini mendapatkan keuntungan agar bisa membiayai anak-anak mereka untuk terus bersekolah,” pungkasnya.

Dari pantauan dilokasi, usai mendengarkan keluhan pedagang rombongan Gus Syaf melanjutkan perjalanan ke kantor Hanura untuk mengikuti kegiatan penyerahan surat rekom dari partai besutan Wiranto.(elo)