Ribuan Massa Iringi Pendaftaran Khofifah-Emil ke KPU Jatim

Khofifah-Emil saat tiba di KPU Jatim dengan diantar ribuan pendukung

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA: Kedatangan Bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa disambut ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya, Rabu 10 Januari 2018.

Sekitar pukul 10.00, Khofifah yang datang didampingi istri Emil Elistianto Dardak, Arumi Bachin. Sambil memanggil-manggil nama Khofifah dan Arumi, para santri berebut jabat tangan.

Melihat antusias para santri yang berebut jabat tangan, Khofifah dan Arumi tak hentinya terus melemparkan senyum sambil mengatan, “Terimakasih-terimakasih,” ucap Khofifah.

Di panggung, Khofifah disambut dengan Sholawat Badar seperti kaum ansor menyambut Nabi Muhammad saat hijrah ke Madinnah. Sementara itu Emil Dardak telah menunggu untuk menyampaikan orasi politik di depan ribuan massa pendukungnya yang akan mengantar untuk mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim siang ini.

Saat menyampaikan sambutan, Menteri Sosial menitikkan airmata karena teringat mendiang almarhum suaminya. “Terima kasih kepada saudara dan Sahara almarhum suami saya yang hadir di sini untuk memberikan dukungan kepada kami Khofifah – Emil untuk maju di Pilgub Jatim,” tutur Khofifah.

Khofifah menyampaikan bahwa sebelum datang ke Ponpes Amanatul Ummah, dia menyempatkan diri untuk berziarah ke makam kedua orang tuanya yang berada tak jauh dari kediaman Khofifah.

Khofifah juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai pengusung karena hal tersebut merupakan salah satu syarat pendaftaran ke KPU Jatim.

“Rekomendasi pertama kami terima dari partai Demokrat. Pada waktu itu Ketua umum Partai Demokrasi Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan mandat dan amanat kepada kami,” kata Khofifah.

Rekom ke dua adalah dari partai Golkar yang pada saat itu diserahkan oleh
Plt Partai Golkar Idrus Marham.

“Rekom ke tiga dari partai Nasdem. Selanjutnya, rekom dari Partai Hanura ya go diberikan di Surabaya,” ucap Khofifah.

Khofifah menyampaikan, rekomendasi berikutnya dari PPP, partai PKPI dan tadi malam, pasangan Khofifah-Emil kembali mendapat rekom dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Terima kasih kepada pimpinan partai yaang sudah bersama kami, beringin bersama, bekerja untuk membangun  Jawa Timur yang adil dan Makmur,” ujar Khofifah. (al)