Daftar di Hari Terakhir, Berkas Paslon Nyono-Subaidi Dinyatakan Lengkap

paslon Nyono-Subaidi saat mendaftar di KPU Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pasangan calon (Paslon) Nyono Suherli Wihandoko dan Subaidi Mukhtar, yang memilih mendaftar di hari terakhir, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, untuk mengikuti pemilihan bupati (Pilbub) Jombang, Jawa Timur, berjalan lancar dan kondusif. Bahkan berkas paslon duet Nyono-Subaidi tersebut dinyatakan lengkap oleh KPU.

“ saya mewakili rombongan dari paslon, mengucapkan terimakasi pada jajaran KPU yang telah menerima kami beserta rombongan untuk mengikuti proses pendaftaran dengan lancar,” kata Mas’ud Zuremi selaku kordinator rombongan paslon Nyono-Subaidi, pada sambutannya di ruang pendaftaran KPU Jombang, Rabu 10 Januari 2018.

Masih menurut Mas’ud, dalam proses pendaftaran bakal calon bupati  (Bacabub) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabub), pihaknya berharap agar tidak ada kendala.” Insyaallah segala sesuatunya sudah kami persiapkan segala sesuatunya untuk proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Jombang, yang diusung oleh 5 partai,” tukasnya.

Sementara itu, M. Dja’far selaku Komisioner KPUD Jombang Divisi Teknis, menuturkan bahwa setelah melakukan pemeriksaan dan meneliti berkas paslon Nyono-Subaidi, pihak KPU menyatakan berkas paslon  lengkap.

” Prosesnya sudah lengkap dan sudah memenuhi syarat untuk diberi tanda terima, dan langkah selanjutnya paslon akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit AL Surabaya pada tanggal 12 sampai tanggal 14 Januari,” ujar Dja’far.

Dikonfirmasi secara terpisah, terkait berkas pendaftaran dirinya diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Jombang, Nyono Suherli Wihandoko menegaskan bahwa pihaknya memang sudah mempersiapkan berkas-berkasnya jauh-jauh hari, untuk mengikuti tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, yang dilakukan oleh KPU.

“ persyaratan-persyaratan Alhamdulillah beberapa hari yang lalu memang sudah kita persiapkan, sehingga persyaratan yang kita serahkan, begitu di koreksi, Alhamdulillah semuanya sudah memenuhi syarat dan unsur, tidak ada kekurangan berkas, sehingga diterima oleh KPU,” tukasnya.

Dari data yang dihimpun redaksi, paslon Nyono-Subaidi diusung oleh 5 partai yang mempunyai 27 kursi di DPRD Jombang. Yakni PKB dengan 8 kursi, Golkar 7 kursi, PKS 5 kursi, NasDem 4 kursi, dan PAN 3 kursi. Artinya duet Nyono-Subaidi yang diusung oleh 5 partai dengan kepemilikan kursi sebanyak 27 kursi, maka dipastikan pasangan tersebut memiliki 385.664 suara, berdasarkan perolehan suara dari kelima partai pengusungnya, pada pileg 2014 lalu.(elo)