Daftar ke KPU, Syafi’in-Khoirul Anam Kayuh Becak dari Ringin Contong menuju KPU Jombang

paslon Syafi’in saat mengayuh becak menuju kantor KPU Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Syafi’in-Khoirul Anam yang merupakan pasangan calon bupati (Cabub) dan calon wakil bupati (Bacabub) Jombang, mengayuh becak untuk mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk mengikuti proses pendaftaran bakal calon bupati (Bacabub) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabub) Jombang periode 2018-2023.

Bahkan pasangan calon (Paslon) tersebut mengayuh becak, dengan diikuti oleh ribuan pendukungnya, mulai dari bundaran Ringin Contong, menuju ke kantor KPU yang berjarak 4,8 KM.

Saat ditanya kenapa Syafi’in memilih naik becak untuk mengikuti pendaftaran pilbub Jombang di KPU, pihaknya mengaku ingin mengenang masa kecilnya, dimana Syafi’in pernah menjadi tukang becak di Surabaya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saat bersekolah.

“ saya dulu tukang becak mas, jadi saya 3 tahun 4 tahun sekolah di Surabaya, karena bapak saya orang miskin, rumah saya di Darurejo Plandaan Jombang, dan kehidupan saya saat itu belum beruntung, sedangkan saya berangkat sekolah Guru olah raga di Surabaya, karena tidak ada modal, untuk itu saya becak,” paparnya.

Selanjutnya paslon Syafi’in-Khoirul Anam (Syahrul), yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Hanura, memasuki ruang pendaftaran di KPU untuk menyerahkan sejumlah berkas pendaftaran.

“ terimakasi pada tanggal 10 Januari 2018, dan kebetulan tanggal 10 itu merupakan tanggal ulang tahunnya PDI-P, maka PDI-P dihadiahi oleh bapak Syafi’in dan Khoirul Anam, yang nantinya dimana proses Pilbub ini dimenangkan oleh Syahrul,” kata Marsaid selaku ketua rombongan pasangan Syahrul saat memberikan sambutan, usai diterima oleh KPU, Rabu 10 Januari 2018.

Usai berkas diterima oleh KPU dan dilakukan pemeriksaan berkas oleh sejumlah petugas KPU, berkas pasangan Syahrul dinyatakan lengkap. “ berkas paslon sudah lengkap dan saat ini kita masih menunggu soft copy dari berkas-berkas paslon Syafi’in dan Khoirul Anam,” ujar M. Dja’far selaku Komisioner KPU Jombang Devisi Teknis.

Perlu diketahui pasangan Syahrul (Syafi’in-Khoirul Anam), diusung oleh PDI-P dan Hanura dengan kepemilikan total, 11 kursi di DPRD Jombang. Artinya paslon Syahrul yang diusung oleh 11 kursi di DPRD tersebut, bisa dipastikan memiliki 163.173 suara, berdasarkan hasil pileg 2014. Selain itu pasangan ini juga diusung oleh PBB dan PKPI.(elo)