Anggota Resnarkoba Polres KSB Tangkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

kedua terduga jaringan Narkotika lintas provinsi (jongkok) menunjuk barang bukti sabu yang berhasil diamankan

KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat dibantu anggota KP3 Pelabuhan Poto Tano berhasil mengamankan SA(44) dan SB(22) keduanya warga Sumbawa, terduga jaringan pengedar narkoba lintas provinsi, dalam operasi penangkapan di Pelabuhan Poto Tano, Kamis(11/01/2018) sekira pukul 03.50 WITA.

Penangkapan keduanya bermula dari informasi masyarakat bahwa ada orang yang diduga anggota jaringan peredaran narkotika lintas provinsi membawa narkotika melalui pelabuhan Kayangan menuju pelabuhan  Tano.

Mendapat informasi tersebut, Bripda Ardian Makruf anggota Resnarkoba Sumbawa Barat segera meluncur ke TKP guna melakukan pengintaian dan berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga yang membawa barang haram yang akan dibawa dan akan diedarkan di Pulau Sumbawa.

Guna meyakinkan, saat berada di area Pelabuhan Poto Tano, Bripda Ardian Makruf yang merupakan anggota Resnarkoba Polres Sumbawa Barat dengan dibantu anggota KP3 Poto Tano kemudian melakukan penggeledahan terhadap dua terduga tersebut.

Dari penggeledahan ditemukan 3 bungkus barang yang diduga narkotika jenis sabu yang disembunyikan di lubang anus tersangka SA.

Dari introgasi, pelaku mengaku baru pulang dari Batam dan 3 bungkus sabu tersebut didapat dari temannya di Batam.

Barang haram tersebut sedianya akan dibawa ke Pulau Sumbawa untuk dipecah  yang selanjutnya akan diedarkan di wilayah Pulau Sumbawa terutama di wilayah Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat.

Dari kedua tersangka, polisi menyita barang bukti tiga bungkus narkotika jenis sabu- sabu dengan berat kotor 2 ons; 2 tas ransel yang berisi pakaian; 2 buah HP merk Samsung dan Nokia; uang sejumlah Rp 3.872.000.00.

Kedua tersangka langsung digelandang dan dijebloskan ke hotel prodeo Mapolres Sumbawa Barat untuk dilakukannya pemeriksan dan pengembangan kasus.(Awi)