Berkas Dinyatakan Lengkap, 3 Paslon Pilbub Jombang Jalani Tes Psikologi

suasana sebelum tes psikologi ketiga paslon Pilbub Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Usai menjalani tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, pada tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 lalu.

Kini tiga pasanga calon (Paslon) yang berkasnya dinyatakan lengkap, telah mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan bagi para paslon. Ketiga bakal paslon yang sudah mendaftar, dan mengikuti tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) di Surabaya, diantaranya Mundjidah – Sumrambah, Nyono – Subaidi, dan Syafiin – Khoirul Anam.

“Tes kesehatan meliputi kesehatan jasmani dan rohani (red : kejiwaan),” kata Mohamad Fatoni selaku Komisioner KPU Jombang, Jumat 12 Januari 2018.

Masih menurut Fatoni, tes kesehatan ini sendiri, wajib diikuti oleh setiap paslon yang mendaftar menjadi bakal calon bupati Jombang, dan tahapan ini berlangsung selama dua hari. “Untuk hari pertama ini tes psikologi, dan besok baru tes kesehatan,” ungkapnya.

Lanjut Fatoni, dalam tes kesehatan, yang diikuti oleh paslon, tidak harus sesuai dengan urutan bakal pasangan calon saat melakukan pendaftaran di kantor KPU kemarin, hal ini dikarenakan yang mengatur urutan pemeriksaan kesehatan adalah tim dokter dari pihak RSAL. “Ada juga pemeriksaan pendalaman jika diperlukan tim dokter,” tukas Fatoni.(elo)