8 Jam Ikuti Tes Psikologi dan Narkoba, KPU Jombang : Selasa Hasil Tes Bisa Dilihat Paslon

salah satu paslon Pilbub Jombang usai menjalani tes kesehatan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Sekitar 8 jam tiga pasangan calon (Paslon) yang mengikuti pemilihan bupati (Pilbub) Jombang, hari ini dinyatakan selesai oleh tim dokter Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramlan Surabaya, untuk mengikuti tahapan tes pikologi dan narkoba.

Tiga bakal pasangan calon, yang mengikuti tese tersebut yakni, Nyono – Subaidi, Mundjidah – Sumrambah dan Syafiin – Choirul Anam.”Semunya memakan waktu sekitar 8 jam,” kata Mohamad Fatoni selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, Jumat 12 Januari 2018.

Masih menurut Fatoni, terkait hasil tes, rencananya akan disampaikan untuk masing-masing paslon dan KPU, pada hari Selasa 16 Januari 2018, oleh tim dokter RS AL Dr. Ramelan Surabaya. “Tapi hasilnya tidak untuk diekpos,” ujar Fatoni singkat.

Saat disinggung terkait, hasil tes kesehatan dari tiga paslon, kenapa tidak diperbolehkan untuk diekspos oleh public, Fatoni menuturkan bahwa, hasil tes tersebut, menyangkut privace tiap paslon. “ rekom dari tim dokter juga tidak menyebut detail kesehatan calon. Rekomnya cuma berbunyi layak dan tidak layak,” tegasnya.

Imbuh Fatoni, selama tahapan tes, baik psikologi maupun narkoba yang dilakukan oleh tiga paslon yang akan bertarung pada pilbub Jombang tersebut, tidak menemui sejumlah kendala dan proses dilapangan dapat berjalan lancar. “ Sementara untuk tes kesehatan akan diagendakan pada hari Sabtu, 13 Januari 2018,” pungkasnya.(elo)