GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Pemerintah Kabupaten Gresik menyiapkan 140 bed bagi pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 di Gelora Joko Samudro Jl. Veteran No.160, Gending Wetan, Singosari, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Hal tersebut sebagai antisipasi lonjakan pasien korona, mengingat beberpa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) di luar Gresik sudah mulai penuh hingga Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sudah tidak mampu menampung pasien.

Untuk itu pejabat setempat telah berkoordinasi untuk menyiapkan ruang isolasi bagi masyarakat Gresik yang terpapar.

Di tengah tren peningkatan Covid-19, hari ini Gejos dibuka kembali,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau lokasi didampingi Kapolres AKBP Arief Fitrianto.,S.H.,S.I.K.,M.M.,dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Kasatpol PP Abu Hassan dan Kadinkes Saifudin Ghozali.

“Terdapat 140 tempat tidur. Serta ada sembilan perawat dan empat dokter yang berjaga. Selain itu dilengkapi dengan petugas kebersihan dan layanan kesehatan,”ujar Bupati Gresik.

Gus Yani Bupati menambahkan, dibukanya Gejos ini mengingat perkembangan Covid-19 yang mengalami Peningkatan. Penambahan kasus baru setiap harinya selalu di angka 10 kasus. Bahkan hari ini total pasien terkonfirmasi positif mencapai 5881 kasus.

Sementara Kapolres Gresik juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ingat korona masih ada, jadi saat ini masyarakat lagi hidup berdampingan dengan virus, oleh sebab itu di harapkan harus lebih waspada,”pesan mantan Kapolres Ponorogo itu.(Irwan_kanalindonesia.com)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here