Pamit Kenal Camat Karanggeneng Berlangsung Dengah Khidmat

oko Raharto, SSTP, Camat Karanggeneng yang Lama ketika memberikan sambutan dan dampingi oleh istri dan Camat Karanggeneng yang baru Bakti Aprianto, SH.MM. Foto:Omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Sejak dilantik tanggal 3 Januari 2018 , Sekretaris Kecamatan Deket Bakti Aprianto, SH. MM telah mendapat tugas baru menjadi Camat Karanggeneng dan menggantikan Camat Karanggeneng sebelumnya yaitu Joko Raharto, SSTP, baru dilaksanakan hari ini tepatnya hari Selasa (16/1/2018).

Acara pamit kenal Camat Karanggeneng dari Camat yang sebelumnya yaitu Joko Raharto, SSTP kepada camat yang baru yakni Bakti Aprianto, SH. MM, berlangsung hikmad, di Pendopo Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pada kesempatan itu, Kepala Desa Drs. H. M. Jiono ditunjuk mewakili kepala Desa se-Kecamatan Karanggeneng untuk menyampaikan pesan dan kesan.

Pada kata sambutanya, atas nama Kepala desa Se-Kecamatan Karanggeneng Drs. H. M. Jiono mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada Camat Karanggeneng Joko Raharto, SSTP, yang telah ‘ngemong’ para Kepala Desa Se-Kecamatan Karanggeneng selama kurang lebih 2 tahun.

“Atas nama Kepala desa Se-Kecamatan Karanggeneng dan juga Pemerintad Desa (Pemdes) Se-Kecamatan Karanggeneng, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika selama Bapak Camat memimpin di Kecamatan Baureno, kami ada salah kata dan kekhilafan mohon dimaafkan,” tegas Jiono.
Ditambahkan oleh Drs. H. M. Jiono, pihaknya merasa kehilangan dengan adanya mutasi Camat Karanggeneng Joko Raharto, SSTP, karena berkat camat yang ganteng tersebut telah membawa Kecamatan Karanggeneng lebih baik dan lebih maju.

“Bapak Camat Joko merupakan sosok pemimpin yang bisa ‘ngemong’ warga Karanggeneng dengan pendekatan ‘sambil ngopi’ membuat suasana jadi mencair dan bahkan beberapa persoalan di Karanggeneng bisa teratasi dengan gaya kepemimpinan Bapak Camat Joko yang dikenal sangat merakyat itu. Kami merasa kehilangan seorang figur pemimpin yang mampu membawa perubahan di wilayah Kecamatan Karanggeneng, sehingga membuat suasana guyub rukun dalam pemerintahan dan masyarakatnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, H. M. Jiono juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Camat Karanggeneng yang baru yaitu Bakti Aprianto, SH. MM. Beiau, diharapkan mampu melanjutkan program Camat sebelumnya serta melanjutkan kebersamaan antara Pemerintah Kecamatan Karanggeneng dengan Pemerintah desa (Pemdes) Se-Kecamatan Karanggeneng serta masyarakatnya yang bisa guyub rukun dan bersama-sama membangun Karanggeneng yang lebih baik.

Sementara itu, Camat Karanggeneng Yang lama Joko Raharto, SSTP saat memberikan sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya menerima permintaan maaf dari para kepala desa Se-Kecamatan Karanggeneng yang telah disampaikan oleh perwakilan Kades Se-Kecamatan Karanggeneng. Sebaliknya, pihaknya juga meminta maaf kepada para Kepala desa Se-Kecamatan Karanggeneng, kepada para sekdes dan perangkatnya serta semua lapisan masyarakat di Kecamatan Karanggeneng.

“Berat bagi saya meninggalkan Kecamatan Karanggeneng, yang telah terjalin kerjasama yang baik dengan suasana yang guyub rukun selama ini. Namun, kami harus mutasi untuk menempati jabatan baru sebagai Camat di Kecamatan Deket. Sehingga, saya harus meninggalkan Kecamatan Karanggeneng untuk mngemban tugas yang baru ini,” ungkap Joko, Selasa (16/01/2018).

Selanjutnya Camat Karanggeneng yang baru Bakti Aprianto, SH. MM yang didampingi istrrinya dan, memberikan sambutanya. Dalam kata sambutanya, dia memperkenalkan dirinya sebagai Camat Karanggeneng yang baru sekaligus memperkenalkan istrinya kepada para istri kepala desa se-Kecamatan Karanggeneng.

“Sebagai pejabat yang baru saya permisi dan kulo nuwun dengan masyarakat Karanggeneng, baik kepala-kepala desa, beserta Sekdes dan perangkatnya, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Karanggeneng serta Bapak, Ibu, saudara yang hadir dalam acara pamit kenal Camat Baureno dengan motto pergi meninggalkan kesan dan datang memberikan harapan,” tegas Bakti.

Pihaknya, atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Karanggeneng menyampaikan selamat jalan kepada Camat Karanggeneng Joko Raharto, SSTP untuk menempati jabatan yang baru. Semoga kerasan dan betah di suasana kerja yang baru dan tambah sukses.

“Kami merasa akan memikul beban yang sangat berat ketika harus menjadi Camat Karanggeneng. Sebab prestasi yang diraih Pak Joko cukup menggembirakan karena pembangunan di wilayah Kecamatan Karanggeneng cukup baik. Begitu juga dengan program-program lainya yang mencapai kesuksesan,” terang pria yang sebelumnya menjabat Sebagai sekretaris Kecamatan Deket tersebut.
Masih menurut Bakti, dirinya sebagai Camat Baru yang baru mengucap ‘bismillah’ untuk mengemban tugas sebagai camat Karanggeneng. Mohon do’a restunya semoga mampu memimpin Karanggeneng dan melanjutkan keberhasilan Camat Karanggeneng Joko Raharto serta camat sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan perwakilan Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Karanggeneng dan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata, kemudian acara ditutup barokah do’a, hingga dilanjutkan dengan foto-foto bersama. (Omdik)