Hasil Otopsi Ditemukan Banyak Cairan Diduga Racun, Dalam Organ Tubuh Tiga Anak

jenazah anak kedua usai menjalani otopsi dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Usai menjalani otopsi selam tiga jam lebih, tim dokter forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Kediri dan Tim Disaster Victim Identivication (DIV) Polda Jawa Timur, menemukan banyak cairan dalam organ tubuh tiga jenazah anak di bawah umur yang diajak ibu kandungnya bunuh diri menenggak racun serangga.

“ banyak cairan-cairan yang diambil oleh tim forensik, namun demikian nanti kejelasannya, itu cairan apa masih menunggu hasil laboratorium forensic keluar,” kata AKP Gatot Setyo Budi selaku, Kasat Reskrim Polres Jombang, pada sejumlah wartawan, Selasa 16 Januari 2018.

Saat disinggung mengenai dibagian tubuh manakah racun berupa cairan itu ditemukan oleh tim dokter forensik, Gatot menjelaskan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan dibagian tubuh manakah ditemukan adanya cairan racun tersebut, karena masih menunggu hasil tes laboratorium.

“ untuk sementara waktu belum bisa dipastikan ada dibagian mana, karena masih harus ada pemeriksaan laboratorium terlebih dahulu,” ujar Gatot.

Masih menurut Gatot, tim dokter forensik, mengambil sejumlah cairan dari sejumlah organ tubuh korban. “ dari organ-organ yang dimungkinkan ada kandungan racun, diambil cairannya dan dilakukan pemeriksaan secara laboratorium, oleh tim dokter foerensik,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga asal Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Jombang, yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, lantaran patah hati karena tak dinafkahi oleh suami yang menikah lagi, naas tiga nyawa anak tersebut tidak tertolong sedangkan ibunya kini kondisinya membaik dan dirawat di RSUD Jombang.

E-S, perempuan berusia 26 tahun, mengajak anak anaknya yakni S laki laki berusia 6 tahun, V perempuan berusia 4 tahun dan U bayi perempuan berusia 4 bulan, bunuh diri di dalam kamar mandi rumahnya.(elo)