Polisi Masih Periksa Kedua Orang Tua, Tiga Anak yang Meninggal Dunia Meminum Racun Serangga

kedua jenazah yang merupakan anak kedua dan ketiga saat dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Diberitakan sebelumnya, satu keluarga asal Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Jombang Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, lantaran patah hati karena tak dinafkahi oleh suami yang menikah lagi, naas tiga nyawa anak tersebut tidak tertolong sedangkan ibunya kini kondisinya membaik dan dirawat di RSUD Jombang.

ES, perempuan berusia 26 tahun, mengajak anak anaknya yakni S laki laki berusia 6 tahun, V perempuan berusia 4 tahun dan U bayi perempuan berusia 4 bulan, bunuh diri di dalam kamar mandi rumahnya. Ketiga jenazah anak tersebut kini dimakamkan di areal pemakaman umum setempat usai menjalani otopsi oleh tim dokter forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Kediri dan Tim Disaster Victim Identivication (DIV) Polda Jawa Timur.

Kini aparat kepolisian masih terus mendalami kasus tersebut, termasuk memeriksa sang suami atau bapak dari tiga anak tersebut. “ sekarang ini masih dalam pemeriksaa, untuk ibu saat ini sudah bisa komunikasi namun pemeriksaan lebih lanjut belum bisa dilakukan,” kata AKP Gatot Setyo Budi selaku, Kasat Reskrim Polres Jombang, pada sejumlah wartawan, Selasa 16 Januari 2018.

Masih menurut Gatot, sedangkan untuk suami, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Jombang.” Pemeriksaan terhadap suami sudah dilakukan dan keterangan dari yang bersangkutan, semuanya tidak ada masalah katanya, dan hubungan mereka selama ini baik-baik saja,” ujar Gatot.

Ketika disinggung terkait adanya isu pisah selama tiga tahun, antara pasangan suami istri tersebut, Gatot menjelaskan, sebenarnya keduanya tidak pisah namun suami korban ES ini, berdomisili di tempat kerjanya.” Sebenarnya bukan pisah, namun korban (red: ES) tinggal di rumah orang tuanya, sedangkan suami tinggal di tempat kerjanya,” tegasnya.

Mengenai adanya dugaan penelantaran yang dilakukan oleh suami terhadap korban ES ibu ketiga anak yang meninggal dunia karena menenggak racun serangga dan meninggal dunia, polisi kini masih terus mendalami perkara dugaan tersebut.” Mengenai hal itu nanti kita akan dalami lagi,” pungkas Gatot.(elo)